Sunset di Kebun: Sampaikan Pesan Konservasi Lewat Konser Musik

Senin, 05 Agustus 2024 – 19:15 WIB
Sunset di Kebun: Sampaikan Pesan Konservasi Lewat Konser Musik - JPNN.com Jabar
Potret konser musik bertajuk Sunset di Kebun Phase 2 yang berlangsung di Kebun Raya Bogor. Foto: Shabrina Zakaria/ANTARA.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Kebun Raya Bogor menyampaikan pesan konservasi dan edukasi budaya lewat konser musik bertajuk “Sunset di Kebun Phase 2”, yang digelar di Kebun Raya Bogor, pada 3-4 Agustus 2024.

General Manager Event PT Mitra Natura Raya (MNR) Abi Irawan menyampaikan dalam "Sunset di Kebun Phase 2" disampaikan pesan-pesan konservasi dan edukasi yang dikemas dalam bentuk konser musik.

Di mana konservasi merupakan salah satu fungsi dari Kebun Raya.

Pada Sunset di Kebun Phase 2, terdapat plant heroes atau tanaman yang dikenalkan kepada para penonton yaitu Bucephalandra.

Tanaman ini juga dibagikan untuk para musisi yang mengisi acara ini antara lain Raisa, Reality Club, Efek Rumah Kaca, Sal Priadi dan Vikri and My MagicFriend. Kemudian ada Juicy Luicy, Parade Hujan, Feby Putri, Kunto Aji dan Flypay.

“Jadi di phase 2 ini mengangkat tanaman namanya Bucephalandra atau biasa dikenal Buce. Tanaman endemik dari Kalimantan, yang juga sebagai salah satu indikator dari air yang baik,” ujarnya.

Abi menyampaikan, Sunset di Kebun menyajikan pertunjukan dengan perpaduan alam terbuka, musik harmonis, serta keintiman antara musisi dengan penggemar menjadi nilai yang menjadi daya tarik tersendiri.

Sunset di Kebun tidak hanya menyuguhkan keindahan alam Kebun Raya, lanjut dia, tetapi juga menghadirkan beberapa program-program peduli lingkungan. Seperti kelas edukasi, kelas tutur daun, merangkai bunga, merakit, dan program lainnya

Kebun Raya Bogor menyampaikan pesan konservasi dan edukasi budaya lewat konser musik bertajuk “Sunset di Kebun Phase 2".
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News