2 Wisatawan Asal Arab Saudi Tenggelam di Pantai Karangsari Palabuhanratu

Jumat, 02 Agustus 2024 – 07:00 WIB
2 Wisatawan Asal Arab Saudi Tenggelam di Pantai Karangsari Palabuhanratu - JPNN.com Jabar
Ilustrasi orang tenggelam. Grafis: Sultan Amanda Syahidatullah/JPNN.COM

jabar.jpnn.com, SUKABUMI - Dua wisatawan mancanegara yang merupakan ayah dan anak asal Riyad, Arab Saudi tenggelam di Pantai Karangsari, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Kamis (1/8).

Kedua korban diketahui bernama Adel Bajahar (54 tahun) dan Ghassan (9).

Akibat kejadian ini, satu wisatawan, yakni Ghasan nyawanya tidak berhasil diselamatkan saat ditemukan sudah keadaan meninggal dunia.

"Korban meninggal dunia sudah dievakuasi oleh tim SAR gabungan dari Balawista Kabupaten Sukabumi dan Satpol Airud Polres Sukabumi," kata Kasatpol Airud Polres Sukabumi AKP, Tenda Sukendar.

Informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian, wisatawan mancanegara yang merupakan ayah dan anak itu tengah berlibur di Pantai Karangsari, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu.

Melihat suasana pantai yang segar, Adel Bajahar yang berprofesi sebagai pilot bersama anaknya memilih berenang sekitar pukul 15:10 WIB.

Awalnya keduanya berenang di sekitar bibir pantai, tetapi lama kelamaan terus menjorok ke tengah.

Saat sedang asyik bermain air laut tiba-tiba datang ombak langsung menerjang keduanya.

Dua wisatawan mancanegara yang merupakan ayah dan anak asal Riyad, Arab Saudi tenggelam di Pantai Karangsari, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News