Video Room Tour Peralatan Damkar Depok yang Rusak Viral di Media Sosial

Jumat, 19 Juli 2024 – 14:00 WIB
Video Room Tour Peralatan Damkar Depok yang Rusak Viral di Media Sosial - JPNN.com Jabar
Anggota Damkar Depok saat memperlihatkan alat yang rusak. Foto : tangkapan layar dari video yang beredar

jabar.jpnn.com, DEPOK - Sebuah video berdurasi 2 menit 9 detik viral di media sosial yang memperlihatkan seorang anggota Dinas Damkar Depok memperlihatkan alat gergaji mesin dan rem tangan yang tidak berfungsi.

Dalam video itu, petugas Damkat tersebut melakukan ‘room tour’ yang memperlihatkan satu per satu alat yang tidak dapat berfungsi dengan maksimal.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, selamat datang room tour di kantor Pemadam Kebakaran Kota Depok,” ucap petugas dalam video tersebut. 

Kemudian, dirinya langsung memperlihatkan dua gergaji mesin yang mengalami kerusakan.

“Ya, silakan untuk warga masyarakat Kota Depok, saya mohon maaf sekali. Setiap ada telepon di UPT kami dan UPT-UPT lainnya mengenai pohon tumbang, bukan kami tidak mau mengerjakan, tetapi sensor (gergaji mesin) kami rusak," lanjutnya.

Tak hanya sampai di situ, anggota itu pun memperlihatkan satu unit armada pemadam yang remnya mengalani kerusakan.

"Untuk warga Kota Depok, apabila pemadam lagi ada di jalan mohon jangan di belakang atau di depan, karena rem tangannya bol, dobol, dobol, mati,” ujarnya.

"Ya tidak berfungsi, tanyakan saja ke operator-operator di UPT-UPT lainnya, ini sebagian tidak berfungsi rem tangannya, jadi kalau operator, sopir Damkar itu saat di tanjakan segini saja, rasanya dag-dig-dug pengen copot, takut mundur mobilnya," jelasnya.

Seorang anggota Damkar lakukan room tour untuk memperlihatkan alat yang rusak, di antaranya gergaji mesin hingga mobil pemadam yang remnya tidak berfungsi
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia