Rp500 Juta Siap Digelontorkan Pemkab Bekasi untuk Hadiah Lomba Kampung Bersih

Jumat, 19 Juli 2024 – 07:00 WIB
Rp500 Juta Siap Digelontorkan Pemkab Bekasi untuk Hadiah Lomba Kampung Bersih - JPNN.com Jabar
Uang rupiah. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mengalokasikan anggaran senilai Rp500 juta untuk hadiah pemenang Lomba Kampung Bersih Makin Berani Maju dan Berprestasi yang digelar dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-74 Kabupaten Bekasi pada 15 Agustus 2024.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi, Sukmawati Karnahadijat mengatakan pemberian hadiah pemenang lomba total Rp500 juta tersebut bertujuan memotivasi para peserta untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

"Total Rp500 juta, untuk juara utama akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp25 juta ditambah hadiah lain berupa baktor, komposter, dan alat pemilah sampah," katanya.

Ia mengatakan mengingat hadiah ini hanya sebatas stimulus untuk memotivasi peserta agar lebih bersemangat, pihaknya meminta agar seluruh peserta lomba atau masing-masing Rukun Tetangga (RT) tidak menjadikan ajang ini untuk sekadar mencari hadiah.

"Tujuan utama lomba ini bukan mencari hadiah melainkan meningkatkan semangat gotong-royong, menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih, sekaligus memeriahkan HUT RI dan Hari Jadi ke-74 Kabupaten Bekasi," katanya.

Dia menjelaskan perlombaan gotong royong bersama tingkat RT se Kabupaten Bekasi ini akan dilaksanakan secara serentak pada 26 dan 27 Juli 2024, kemudian dilanjutkan untuk tingkat desa pada 29-30 Juli 2024.

"Kemudian berjenjang kembali untuk tingkat kecamatan pada 31 Juli-2 Agustus 2024 dan tingkat kabupaten pada 2-12 Agustus 2024 dan pengumuman pemenang di 16 Agustus 2024," katanya.

Sukmawati memberikan kiat kepada pengurus RT/RW agar mampu mengoptimalkan potensi untuk meraih gelar juara pada Lomba Kampung Bersih Makin Berani Maju dan Berprestasi 2024.

Pemkab Bekasi mengalokasikan anggaran senilai Rp500 juta untuk hadiah pemenang Lomba Kampung Bersih Makin Berani Maju dan Berprestasi
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News