1.946 Imam dan Marbut Masjid di Kabupaten Bekasi Dapat Bantuan dari Pemerintah

Kamis, 11 Juli 2024 – 20:00 WIB
1.946 Imam dan Marbut Masjid di Kabupaten Bekasi Dapat Bantuan dari Pemerintah - JPNN.com Jabar
Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan menyerahkan bantuan biaya operasional secara simbolis kepada marbot masjid saat menghadiri pembinaan imam dan marbot di Masjid Izzatul Islam Grand Wisata Tambun Selatan pada Rabu (10/7/2024). (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menyalurkan bantuan berupa biaya operasional kepada 1.946 imam dan marbut masjid di daerah itu bertepatan dengan kegiatan pembinaan terhadap pelaku keagamaan.

Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan mengatakan pemberian bantuan operasional tersebut sebagai wujud apresiasi pemerintah daerah kepada para imam dan marbot masjid yang berperan aktif dan bertanggung jawab mengurus sektor keagamaan.

"Jangan dinilai dari besarannya, tetapi harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Ini baru tahap pertama, insyaallah ada tahap kedua," katanya di Cikarang, Kamis (11/7).

Dia mengucapkan terima kasih kepada imam dan marbut masjid yang selama ini mengabdikan diri memimpin shalat serta mengurus keperluan masjid sekaligus menjaga kebersihan dan kenyamanan masjid.

"Tugas mereka sangat mulia, memberikan kenyamanan masyarakat untuk beribadah. Oleh karena itu, Pemkab Bekasi peduli dengan memberikan bantuan kepada mereka," katanya.

Dani berharap bantuan biaya operasional tersebut mampu meningkatkan semangat para imam serta marbot masjid dalam menjalankan tugas serta pengabdian sehari-hari.

Menyangkut kegiatan pembinaan terhadap tugas kedua pengabdi agama ini, Dani berharap mampu meningkatkan nilai istiqomah saat menegakkan syiar Islam, khususnya di Kabupaten Bekasi.

"Jadi, memang benar-benar menjadi sumber datangnya keberkahan serta berlimpah ruang dari langit dan bumi, sehingga Indonesia, khususnya Kabupaten Bekasi menjadi negara yang baik, aman, makmur, dan sejahtera," kata dia. (antara/jpnn)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menyalurkan bantuan berupa biaya operasional kepada 1.946 imam dan marbut masjid

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News