Makna Filosofis Logi Hari Jadi ke-74 Kabupaten Bekasi

Selasa, 16 Juli 2024 – 10:30 WIB
Makna Filosofis Logi Hari Jadi ke-74 Kabupaten Bekasi - JPNN.com Jabar
Logo resmi Hari Jadi ke-74 Kabupaten Bekasi, Jawa Barat yang jatuh pada 15 Agustus 2024. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi memberikan ulasan singkat menyangkut makna filosofi yang tertuang dalam logo Hari Jadi ke-74 daerah itu pada 15 Agustus 2024 seusai diluncurkan secara resmi baru-baru ini.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Bekasi, Yan Yan Akhmad Kurnia mengatakan logo hasil perlombaan yang diikuti ratusan desainer itu secara umum bertemakan Kabupaten Bekasi Makin Berani Maju dan Berprestasi.

"Logo Hari Jadi ke-74 Kabupaten Bekasi yang telah diluncurkan secara resmi oleh Bupati Bekasi bersama unsur Forkopimda pada Jumat (12/7) itu memiliki makna pada setiap gambarnya," katanya.

Ia menjelaskan logo tersebut terinspirasi dari tradisi 'Ulin Seeng' yang secara turun-temurun dilakukan masyarakat Kabupaten Bekasi terutama ketika melaksanakan upacara pernikahan.

"Tradisi Ulin Seeng kini sudah jarang ditampilkan di tengah masyarakat dan ini yang menurut Bupati Bekasi harus diingatkan kembali agar tetap lestari," katanya.

Di dalam gambar tersebut terdapat angka tujuh dan empat yang melambangkan usia Kabupaten Bekasi sekaligus simbol kerja sama seluruh lapisan masyarakat menuju Kabupaten Bekasi lebih maju.

Gerakan dinamis dalam logo itu melambangkan fleksibilitas masyarakat Kabupaten Bekasi menyikapi perkembangan zaman yang semakin dinamis hingga dituntut untuk lebih kreatif.

Kemudian goresan berbentuk kepala dan peci yang terpakai di atasnya merupakan simbol keberanian dan semangat yang harus ditanamkan di tengah masyarakat Kabupaten Bekasi untuk membangun setiap sektor sesuai keahlian masing-masing.

Pemkab Bekasi memberikan ulasan singkat mengenai makna filosofi yang tertuang dalam logo Hari Jadi ke-74 daerah itu pada 15 Agustus 2024
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News