Wow, Ini Sejumlah Capaian Kinerja Positif Bank BJB Selama 2021

Sabtu, 26 Maret 2022 – 21:25 WIB
Wow, Ini Sejumlah Capaian Kinerja Positif Bank BJB Selama 2021 - JPNN.com Jabar
Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi. Foto: Humas Bank BJB.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. (Bank BJB) atau bank dengan kode emiten BJBR berhasil mencatatkan kinerja bisnis positif selama tahun 2021 berkat kolaborasi dan inovasi. Oleh karena itu, Bank BJB optimistis menantap bisnis yang berkelanjutan di tahun 2022.

Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi mengatakan, kinerja bisnis perusahaan yang dipimpinnya selama tahun 2021 terus tumbuh dan terjaga dengan baik, dari sisi fundamental maupun rentabilitas. Laba kotor Bank BJB tumbuh tercatat sebesar Rp2,6 triliun.

"Dengan pertumbuhan interest income 21,6% yang diikuti oleh pertumbuhan fee based income 36,9% yang bersumber dari digital channel bank bjb yang juga tumbuh 42,4% year on year dengan pembentukan pencadangan yang lebih solid untuk kemperkuat balance sheet bank bjb" ujar Yuddy dalam keterangan tertulisnya yang diterima JPNN Jabar, Sabtu (26/3).

Lebih lanjut Yuddy menjelaskan, total asset Bank BJB tumbuh positif pada angka 12,4% atau sebesar Rp158,4 triliun dan menjadi yang terbesar di antara Bank Pembangunan Daerah (BPD) di Indonesia atau termasuk ke dalam 14 besar di Industri perbankan Nasional.

Dana Pihak Ketiga (DPK) Bank BJB juga meningkat 14,3% menjadi sebesar Rp121,6 triliun atau tumbuh di atas rata-rata industri perbankan yang hanya berada di level 12,2% (SPI OJK Desember 2021), dengan biaya dana yang semakin efisien tercermin melalui cost of fund yang jauh lebih rendah dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Selain itu, kredit Bank BJB juga terus tumbuh, selama tahun 2021 bank bjb mencatatkan pertumbuhan kredit sebesar Rp95,8 triliun atau tumbuh 7,1% yang juga tumbuh di atas rata-rata industri perbankan yang hanya berada di level 5,2% (SPI OJK Desember 2021).

Pertumbuhan kredit ini dimotori dari berbagai segmen mulai dari konsumer, korporasi dan komersial, UMKM, serta KPR. Begitu juga dengan NPL bisa terjaga di level 1,2% yang sangat baik jauh berada di bawah rata-rata industri perbankan.

"Fee Based Income bank bjb naik, bersumber dari digital channel bank bjb yang tumbuh positif. Jumlah Merchant QRIS dan pengguna Mobile Apps terus meningkat," ujarnya.

Bank BJB mencatatkan kinerja bisnis positif selama tahun 2021 berkat kolaborasi dan inovasi. Ini pencapaian positif Bank BJB 2021, simak penjelasannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News