Ono Surono Berpeluang Besar Diberi Restu Megawati untuk Maju Pilgub Jabar

Kamis, 11 Juli 2024 – 17:07 WIB
Ono Surono Berpeluang Besar Diberi Restu Megawati untuk Maju Pilgub Jabar - JPNN.com Jabar
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono. Foto: Ridwan Abdul Malik/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Parta Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul memastikan proses penjaringan calon untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat terus dilakukan.

Kata Bambang, salah satu nama yang dijaring untuk dibawa ke tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) ialah Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Ono Surono.

"Ini kan semua yang berminat itu dalam proses penjaringan. Pada saat sekarang penjaringan sudah selesai," kata Bambang Pacul dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Kamis (11/7).

"Kalau penjaringan, banyak yang (masuk) penjaringan ini. Masuk lah (nama Ono Surono)," lanjutnya.

Meski begitu, Bambang Pacul tak memerinci nama-nama lain selain Ono Surono yang masuk dalam penjaringan PDIP untuk Pilgub Jabar.

"Ya, seperti yang ini (muncul) di media, di media yang sudah ada. 1, 2 yang tidak muncul di media tersaring, ada," ujar Pacul.

Pacul menjelaskan nama-nama itu nantinya diserahkan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk diputuskan.

"Ini DPP berada pada proses menyaring, terhadap yang ada ini disaring lagi. Dari saring-saringan tersebut nanti di dikerucutkan. Mungkin ada satu atau dua opsi yang kemudian dilaporkan ke ketua umum," kata Bambang Pacul.

Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul memastikan proses penjaringan calon gubernur terus dilakukan. Termasuk di Jawa Barat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia