Pemkot Bogor Siap Kelola Seluruh Halte Biskita Transpakuan

Jumat, 12 Juli 2024 – 11:00 WIB
Pemkot Bogor Siap Kelola Seluruh Halte Biskita Transpakuan - JPNN.com Jabar
Transportasi massal Biskita Transpakuan di Kota Bogor. (ANTARA/Shabrina Zakaria)

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor siap mengelola seluruh halte transportasi massal Biskita Transpakuan setelah diserahterimakan dari Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Marse Hendra Saputra mengatakan pada Selasa (9/7/2024) sebanyak 36 halte Biskita Transpakuan diserahkan ke Pemkot dari BPTJ Kemenhub.

Sehingga Marse menyebutkan saat ini total ada 56 halte Biskita Transpakuan yang berada di bawah pengelolaan Pemkot Bogor, jika ditambah dengan 20 halte yang sebelumnya sudah dikelola Pemkot melalui Perumda Trans Pakuan (PTP).

“Iya sudah diserahkan ke Pemkot Bogor, dicatatkan dulu ke dalam neraca aset Pemkot oleh Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) ada 36 halte, ditambah 20 oleh Perumda,” kata Marse.

Ia menjelaskan penyerahan halte ini bukan berkaitan dengan rencana ambil alih pengelolaan Biskita Transpakuan secara mandiri oleh Pemkot Bogor. Namun, agar Pemkot Bogor bisa memaksimalkan pelayanan transportasi massal ini.

“Sekarang diserahkan supaya pemeliharaan, pengelolaan dan segala macamnya bisa dilakukan oleh Pemkot Bogor sendiri. Terlepas dari siap atau tidaknya 'take over',” jelasnya.

Marse menjelaskan setelah tercatat sebagai aset milik Pemkot Bogor, ke depan ada dua opsi tindak lanjut terhadap 56 halte Biskita Transpakuan.

“Ke depan bisa dicoba masukkan dalam pemeliharaan, atau bisa saja atau dikelola atau diserahkan status pemanfaatannya oleh PTP,” ucapnya.

Pemkot Bogor siap mengelola seluruh halte transportasi massal Biskita Transpakuan setelah diserahterimakan dari BPTJ Kemenhub.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News