Kantongi Suportif dari Kementerian Hingga Presiden, Pemkab Kebut Penataan Puncak Bogor

Kamis, 11 Juli 2024 – 22:15 WIB
Kantongi Suportif dari Kementerian Hingga Presiden, Pemkab Kebut Penataan Puncak Bogor - JPNN.com Jabar
Potret Rest Area Gunung Mas Puncak, Kabupaten Bogor. Foto: Pemkab Bogor

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu mengungkapkan bahwa program penataan Kawasan Wisata Puncak, Kabupaten Bogor diwujudkan tahun ini dengan dukungan anggaran dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR).

Asmawa Tosepu menjelaskan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor tidak perlu menunggu tahun depan untuk mewujudkannya dengan mekanisme penganggaran, karena KemenPUPR telah menyediakan anggarannya.

"Eksekusinya tahun ini, insyaallah, ini menjadi perhatian nasional, makanya kami harus bersyukur pemkab menginisiasi untuk relokasi (pedagang) dan didukung oleh pemprov dan pemerintah pusat," ungkap Asmawa Tosepu.

Asmawa Tosepu bahkan mendapatkan dukungan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menertibkan kawasan wisata Puncak.

Informasi tersebut Asmawa Tosepu terima dari Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat bertemu di peresmian Jalan Tol Cimanggis-Cibitung pada Selasa (9/7).

"Pak Presiden mungkin mendapatkan laporan juga, dan langsung memberikan arahan kepada Menteri PUPR secara khusus membantu Pemerintah Kabupaten Bogor dalam konteks penataan pasca-pemindahan pedagang," ujar Asmawa Tosepu.

Asmawa Tosepu juga telah merumuskan berbagai program penataan kawasan Puncak secara komprehensif dengan mengumpulkan para pimpinan OPD pada Minggu (7/7).

Salah satu program penataan pasca-penertiban pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Puncak, yaitu mempercantik dengan pembangunan taman, pelebaran jalan, pembangunan pedestrian, pemasangan lampu hias hingga pagar di sepanjang Jalur Puncak.

Penataan Kawasan Wisata Puncak, Kabupaten Bogor diwujudkan tahun ini dengan dukungan anggaran dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News