Hari Penyiaran Nasional Ke-89, KPI Gelar Vaksinasi Booster di Bandung

Sabtu, 26 Maret 2022 – 15:30 WIB
Hari Penyiaran Nasional Ke-89, KPI Gelar Vaksinasi Booster di Bandung - JPNN.com Jabar
Rangkaian Hari Penyiaran Nasional ke-89 di Bandung diwarnai kegiatan vaksinasi dosis ketiga atau booster di kantor BPBD Jabar.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Dalam rangka memeriahkan Hari penyiaran Nasional Ke-89, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat bekerjasama dengan KPID, BPBD, HIPMI dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) menggelar vaksinasi massal dosis ketiga atau booster untuk masyarakat umum di Kantor BPD Jabar Jln. Soekarno Hatta Bandung, Sabtu (26/3). Kegiatan tersebut digelar selama 2 hari mulai tanggal 26 - 27 Maret 2022.

"Kami gelar acara ini selama 2 hari, mulai hari ini tanggal 26 Maret dan besok, 27 Maret. Targetnya ada 4000 vaksin yang kita salurkan kepada masyarakat," ucap Wakil Ketua KPI Pusat Mulyono Hadi Purnomo dalam keterangan tertulis kepada JPNN Jabar.

Menurutnya, animo masyarakat untuk mendapatkan vaksin dosis ketiga atau booster sangat tinggi. Hal itu terbukti dari jumlah pendaftar yang sudah melebihi target setiap harinya.

"Minat masyarakat terhadap kegiatan ini sangat tinggi. Hal itu terlihat dari pendaftaran saat ini yang telah mencapai lebih dari 3000 orang. Padahal kita sediakan 2000 vaksin dalam setiap harinya," tuturnya.

Sementara itu, Ketua KPID Jabar Adiyana Slamet menuturkan, kegiatan tersebut merupakan sebuah komitmen dari insan dunia penyiaran untuk bahu-membahu dalam penanganan Covid-19. Salah satunya menciptakan kekebalan komunal masyarakat dengan vaksinasi.

"Kami berkolaborasi dalam menanggulangi pandemi Covid-19," ujar Adiyana.

Sementara itu Koordinator Lapangan Vaksinasi BPBD Jabar Dani Saputra mengungkapkan, selain dalam rangka Hari Penyiaran Nasional Ke-89, vaksinasi kali ini juga merupakan wujud dari program 1 juta vaksin BPBD Jabar

"Kami sudah jalankan program 1 juta vaksin ini dibeberapa daerah di Jawa barat, Seperti di Kabupaten Bandung, Cimahi dan lainnya. Termasuk hari ini di kantor dengan target perhari 2000 vaksin. Kedepan pun vaksinasi massal akan kita lakukan dengan konsep kolaborasi," ujar Dani.

Rangkaian Hari Penyiaran Nasional ke-89 di Bandung diwarnai kegiatan vaksinasi dosis ketiga atau booster di kantor BPBD Jabar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News