BKD Jabar Panggil ASN Terduga Pemeran Video Mesum di Tapanuli Utara

Jumat, 21 Juni 2024 – 14:21 WIB
BKD Jabar Panggil ASN Terduga Pemeran Video Mesum di Tapanuli Utara - JPNN.com Jabar
Ilustrasi perbuatan asusila. Foto: Ricardo/JPNN com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Barat memastikan akan segera melakukan pemanggilan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diduga terlibat dalam kasus video porno dengan Sekda Tapanuli Utara.

ASN berinisial TS yang bertugas di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMDes) Jabar ini, diduga menjadi lawan main pemeran pria dalam video mesum tersebut.

Kepala BKD Jabar Sumasna mengatakan, pihaknya telah melayangkan surat pemanggilan kepada TS untuk dimintai keterangan.

“Dari situ kami menyampaikan permintaan ke DPMDes untuk menindaklanjuti, untuk BAP yang bersangkutan. Hari ini akan menyampaikan pemanggilan dan yang bersangkutan punya hak 7 hari ke depan untuk menyesuaikan waktu untuk datang. Kami akan tanyakan seperti apa yang diberitakan,” kata Sumasna, Jumat (21/6).

Sumasna menjelaskan, TS awalnya bertugas sebagai ASN di Tapanuli Utara. Kemudian, pada tahun 2020 mengajukan pindah tugas ke Pemprov Jabar. Baru paa tahun 2022 lalu, TS resmi pindah tugas ke DPMDes Jabar.

Menurut Sumasna, saat itu TS mengajukan pindah dengan alasan mengikuti suaminya yang juga ASN.

Diketahui, suami TS kini bertugas di Pemkab Kuningan. Sumasna juga menyebut, TS merupakan warga asli Jawa Barat.

"Dari 2020 ada permohonan dari yang bersangkutan, lengkapnya 2022 geser tugas dari Tapanuli Utara ke Pemprov Jabar, jadi di Jabar baru mulai 2022. Argumen yang disampaikan waktu itu karena suaminya bertugas di Kuningan, Jabar," jelasnya.

BKD melayangkan surat pemanggilan terhadap ASN Pemprov Jabar yang diduga menjadi pemeran wanita dalam video mesum di Tapanuli Utara.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News