ASN Pemprov Jabar Bantah Perankan Video Mesum di Tapanuli Utara

Jumat, 05 Juli 2024 – 12:00 WIB
ASN Pemprov Jabar Bantah Perankan Video Mesum di Tapanuli Utara - JPNN.com Jabar
Ilustrasi adegan mesum. Foto: Ricardo/JPNN com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Aparaturt Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) berinisial TS, membantah terlibat foto dan video porno yang viral di media sosial.

Hal itu disampaikan TS, saat dipanggil dan diperiksa Inspektorat Jabar, Rabu (3/7) lalu.

"Tanggal 3 Juli sudah dilakukan pemanggilan kepada TS yang juga dihadiri atasan langsungnya. Dari hasil pemanggilan ini, TS tidak mengakui mengenai foto dan video yang beredar bukan yang bersangkutan," kata Inspektur Daerah Provinsi Jabar Eni Rohyani, dikutip Jumat (5/7). 

TS sampai saat ini juga masih bekerja seperti biasa sebagai PNS di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Jabar. 

"Sampai kemarin, informasi yang bersangkutan masih bekerja, tidak merasa terganggu," ujarnya. 

Ia pun menegaskan, bahwa Pemprov Jabar masih menunggu proses hukum yang sedang dilakukan oleh pihak kepolisian di Tapanuli Utara terkait kasus tersebut. 

Dalam menangani kasus ini, kata dia, pihaknya harus berhati-hati dan memiliki dasar yang kuat, jika yang bersangkutan terbukti. 

"Mungkin atas dasar putusan pengadilan yang sudah inkrah. Sanksi sudah ada di PP 94/2021 tentang Disiplin PNS. Itu dari ringan sampai berat, tergantung seperti apa putusan pengadilan," ujarnya. 

ASN Pemprov Jabar TS yang diduga terlibat dalam skandal video mesum di Tapanuli Utara membantah tuduhan tersebut dalam klarifikasinya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News