Ramadan 2022, Masjid Raya Bandung Siapkan 3.000 Paket Makanan untuk Kegiatan Takjil Gratis

Jumat, 25 Maret 2022 – 16:35 WIB
Ramadan 2022, Masjid Raya Bandung Siapkan 3.000 Paket Makanan untuk Kegiatan Takjil Gratis - JPNN.com Jabar
Warga berburu takjil Ramadan. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Masjid Raya Bandung sudah dua tahun tidak menggelar kegiatan buka puasa bersama (bukber) akibat pandemi Covid-19. Tahun ini, warga Bandung bisa kembali merasakan kehangatan bukber di masjid milik Provinsi Jawa Barat itu.

Wakil Panitia Ramadan Masjid Raya Bandung Zainal Mustofa menuturkan, Masjid Raya Bandung akan kembali membuka program bukber dan takjil gratis bagi warga Bandung. Ini setelah dilakukan rapata tahunan yang digelar panitia ramadan Masjid Raya Bandung.

“Buka puasa bersama akan kembali dibuka,” kata Zainal dihubungi, Jumat (25/3).

Menurut Zainal, banyak donator yang menyumbangkan makanan dan uang ke masjid ini untuk melaksanakan program takjil gratis selama bulan puasa.

Sekitar 3.000 paket makanan dipersiapkan untuk warga yang akan melaksanakan ibadah di Masjid Raya Bandung.

“Kalau normal itu biasanya 3.000 paket makanan menjelang Maghrib buka puasa gratis untuk seluruh jemaah. Karena di sini banyak donator, titipan dari berbagai instansi, kodam, pemerintahan, mereka selalu menitipkan makanan,” terangnya.

Menurut Zainal, kegiatan bagi-bagi takjil gratis ini akan menjadi yang pertama kali dilakukan Masjid Raya Bandung, setelah hampir dua tahun tak jalan. “Insya Alah ini akan menjadi yang pertama kali, setelah dua tahun ke belakang tidak digelar karena pandemi,” ujarnya.

Sementara itu, untuk pelaksanaan ibadah ramadan tahun 2022, Masjid Raya Bandung sudah menyiapkan sejumlah kegiatan keagamaan, seperti kuliah tarawih, kuliah subuh, termasuk pesantren ramadan yang akan ditujukan bagi remaja.

Masjid Raya Bandung kembali melakukan kegiatan bagi-bagi takjil gratis bagi jemaah saat Ramadan nanti.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News