Ramadan 2022, Masjid Raya Bandung Siap Tampung 7.500 Jemaah Salat Tarawih

Jumat, 25 Maret 2022 – 16:30 WIB
Ramadan 2022, Masjid Raya Bandung Siap Tampung 7.500 Jemaah Salat Tarawih - JPNN.com Jabar
Ilustrasi salat tarawih. Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Masjid Raya Bandung kembali menyelenggarakan ibadah salat Tarawih berjamaah di bulan Ramadan tahun ini. Dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat, sejumlah kegiatan islami bakal menyemarakan ibadah puasa tahun 2022.

Wakil Panitia Ramadan Masjid Raya Bandung Zainal Mustofa mengatakan, pihaknya telah melakukan persiapan yang sangat matang dalam menyambut Ramadan 1433 hijriah. Kerinduan warga Bandung menjalankan ibadah di masjid, diakui Zainal menjadi hal yang paling ditunggu.

Maka dari itu, Zainal memprediksi akan terjadi lonjakan jemaah yang akan melaksanakan ibadah Ramadan yang diperkirakan dimulai pekan depan.

“Persiapan Ramadan tahun ini tetap sesuai aturan pemerintah, hal-hal terkait prokes prosedur tetapi melihat antusiasme jemaah tahun ini kemungkinan tahun ini akan lebih semarak,” kata Zainal dihubungi, Jumat (25/4).

Zainal menerangkan, sebagai masjid berpelat merah, pihaknya harus tetap mengikuti aturan yang ditetapkan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung. Hal ini berkaitan dengan kapasitas masjid yang akan diberikan kepada jemaah saat pelaksanaan salat Tarawih.

Masjid Raya Bandung yang berkapasitas 15.000 jemaah, pada Ramadan tahun ini hanya akan menerima 50 persen dari kapasitas maksimal. Artinya, hanya 7.500 jemaah saja yang diizinkan melaksanakan salat ibadah di dalam masjid provinsi tersebut.

“Kalau normal untuk kapasitas, mulai dari ruangan utama dan lantai dua itu di 15.000 jemaah, biasanya kalau salat Jumat itu di sekitar angka 10.000, sudah mulai ramai,” tuturnya. (mcr27/jpnn)

Masjid Raya Bandung siap menerima jemaah yang akan melaksanakan ibadah salat tarawih. Diperkirakan 7.500 jemaah akan memadati masjid Provinsi Jabar itu.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News