Hari Ini PPDB SMP Tahap 1 Kota Bogor Dibuka!

Rabu, 19 Juni 2024 – 08:00 WIB
Hari Ini PPDB SMP Tahap 1 Kota Bogor Dibuka! - JPNN.com Jabar
Ilustrasi PPDB SMP. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor bersiap untuk melaksanakan pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMP negeri tahap 1 di wilayahnya pada Rabu (19/6).

Pendaftaran tahap 1 ini meliputi jalur afirmasi, anak berkebutuhan khusus, perpindahan orang tua atau mutasi dan maslahat guru atau tenaga pendidik, prestasi akademik, non-akademik, dan nilai rapor.

Kepala Disdik Kota Bogor Irwan Riyanto mengatakan tahap PPDB yang dilaksanakan hari ini ialah pendaftaran, validasi, dan verifikasi.

Irwan memastikan laman pendaftaran PPDB 2024 tingkat SMP lancar dan tidak ada masalah.

Hal itu terbukti dari tahap pembuatan akun dan input data yang sebelumnya sudah dilakukan calon peserta didik.

“Insyaallah lancar enggak ada masalah. Pengaduan website enggak ada seperti yang terjadi di tempat lain, server-nya juga,” kata Irwan.

Ia menyampaikan Disdik membuka help desk yang menerima aduan dari masyarakat, dan membantu calon peserta yang ingin memperbaiki pilihan jalur pendaftaran, dan sebagainya.

Lebih lanjut, Irwan menyebut, lulusan SD di Kota Bogor tercatat ada 10.000 lebih. Namun, dari catatannya tidak semua lulusan itu mendaftar pada PPDB SMP tahap 1.

Hari ini pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMP negeri tahap 1 di Kota Bogor dibuka. Simak penjelasan lengkapnya di sini
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News