Bey Machmudin Minta Disdik dan DP3AKB Jabar Usut Kasus Perundungan Siswi di Bandung Barat

Jumat, 14 Juni 2024 – 15:58 WIB
Bey Machmudin Minta Disdik dan DP3AKB Jabar Usut Kasus Perundungan Siswi di Bandung Barat - JPNN.com Jabar
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin melaksanakan takziah ke rumah keluarga anak korban perundungan di Kelurahan Sukawarna, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Rabu (12/6). Foto: Diskominfo Jabar

jabar.jpnn.com, BANDUNG BARAT - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meminta Dinas Pendidikan (Disdik) bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Keluarga Berencana (DP3AKB), untuk segera merespons kasus perundungan siswi SMK Kesehatan di Kabupaten Bandung Barat.

Perundungan itu menimpa seorang siswi atas nama Nabila Fitri Nuraini (18) dan sudah terjadi selama tiga tahun. Siswi tersebut akhirnya meninggal dunia karena diduga depresi. 

"Saya sudah minta Plh. Kadisdik untuk betul-betul dikaji, jadi nanti bagaimana caranya apakah harus ada laporan dari setiap guru kepada orang tua atau seperti apa," kata Bey dalam keterangannya, Jumat (14/6). 

Adapun Bey mewakili Pemprov Jawa Barat sudah menemui keluarga almarhumah Nabila di kediaman neneknya di Kelurahan Sukawarna, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung pada Rabu (12/6). 

Rumah Nabila sendiri sebetulnya berlokasi di Kampung Centeng, Desa Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Namun keluarga memutuskan memakamkan Nabila di permakaman keluarga dekat rumah neneknya. 

"Saya kemarin mengunjungi dan menyampaikan duka cita mendalam," ucapnya. 

Perundungan yang diduga dialami Nabila selama tiga tahun muncul tiba - tiba setelah viral di media sosial.

Sang ibu mengatakan pernah mendapatkan keluhan dari anaknya bahwa telah dibully temannya, namun meminta tidak menjadikannya masalah karena ingin fokus belajar.

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin menyoroti peristiwa perundungan yang menewaskan siswi SMK Kesehatan Rajawali di Kabupaten Bandung Barat. 
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News