Sambut Indonesia Emas 2045, Pemuda Sumedang Bentuk Kawani Academy

Jumat, 14 Juni 2024 – 13:56 WIB
Sambut Indonesia Emas 2045, Pemuda Sumedang Bentuk Kawani Academy - JPNN.com Jabar
Sambut Indonesia Emas 2045, Pemuda Sumedang Bentuk Kawani Academy. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, SUMEDANG - Dalam rangka menyambut Indonesia Emas 2045, sejumlah anak muda asal Kabupaten Sumedang meluncurkan Kawani Academy, Selasa (11/6). Kawani Academy merupakan wadah yang akan menjadi kawan, teman, sobat, mentor sekaligus guru untuk membangun potensi diri anak muda di Kabupaten Sumedang.

Direktur Eksekutif Kawani Academy, Yustine Sajid mengatakan, dalam wadah ini masyarakat terutama anak muda akan dilatih menjadi manusia yang produktif, dengan diberikan pelatihan berkala oleh para tenaga ahli handal di bidangnya agar mereka bisa bersaing di dunia usaha.

"Dengan berpijak pada ilmu, bersandarkan pada hati dan menunjukkan dengan aksi nyata, Kawani Academy lahir untuk turut membangun generasi gemilang menyongsong Indonesia Emas 2045 mendatang," kata Yustine Sajid dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Jumat (14/6).

Launching Kawani Academy makin lengkap karena juga dihadiri pelaksana program kepemudaan Kemenpora RI, Esa Sukmawijaya, selaku Asdep Karakter Pemuda Kemenpora RI.

Selain itu, Putra Daerah Sumedang Indra Jayaatmaja yang kini didapuk Plh Kepala Biro Humas dan Umum Kemenpora RI turut hadir dalam launching ini. Indra didapuk sebagai pembina Kawani Academy.

Kemeriahan acara ini makin terasa karena hadirnya Pemuda dan Komunitas di Kabupaten Sumedang mulai dari Mojang Jajaka, Duta Pariwisata, Komunitas Fotograpi.

"Ayo bangkitkan potensi diri, karena setiap anak muda pasti punya potensi terpendam yang perlu diberikan wadah untuk berkembang maksimal," ujar Yustine.

Selain launching, Kawani Academy juga menggelar diskusi bersama anak muda tentang bahaya merokok. Bertajuk Pemuda Antimerokok, program tersebut merupakan binaan Kemenpora yang menggandeng Kawani Academy di Sumedang. (mar5/jpnn)

Dalam rangka menyambut Indonesia Emas 2045, anak muda di Kabupaten Sumedang dirikan Kawani Academy untuk mewadahi pemuda kreatif di wilayahnya.

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News