Gegara Hal Ini Gunungan Sampah di Pasar Merdeka Bogor Tak Terangkut

Kamis, 13 Juni 2024 – 08:30 WIB
Gegara Hal Ini Gunungan Sampah di Pasar Merdeka Bogor Tak Terangkut - JPNN.com Jabar
Potret gunungan sampah yang menumpuk di Pasar Merdeka Kota Bogor. ANTARA/Shabrina Zakaria

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengupayakan pengangkutan sampah yang sudah berhari-hari menumpuk di Pasar Merdeka dan tidak terangkut hingga meluber ke jalan.

Kondisi sampah yang menggunung ini bahkan diunggah oleh Wali Kota Bogor periode 2014-2024 Bima Arya Sugiarto di akun Instagramnya, pada Rabu (12/6) siang.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari mengatakan sampah di Pasar Merdeka tidak terangkut dengan baik lantaran armada truk pengangkut sampah khusus pasar mengalami kerusakan akibat kecelakaan.

Oleh karenanya, Hery menjanjikan Pemkot Bogor akan mengatasi pengangkutan tumpukan sampah tersebut dengan menggunakan armada cadangan.

Sebab, truk pengangkut sampah di pasar berbeda dengan yang digunakan di permukiman warga.

“Tetapi poinnya, akan diatasi sampah tadi dengan cara yang baik. Ada armada cadangan di tempat lain, dan sebagainya,” kata Hery.

Di samping itu, Hery menyebut dari hasil pengecekannya armada pengangkut sampah di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor memang memerlukan perbaikan.

Termasuk, kata dia, salah satunya ialah truk pengangkut sampah khusus pasar yang saat ini tidak beroperasi pascakecelakaan dan kondisinya kurang baik.

Pemkot Bogor mengupayakan pengangkutan sampah yang sudah berhari-hari menumpuk di Pasar Merdeka dan tidak terangkut hingga meluber ke jalan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News