Hadang Bus Telolet di Depan Sekolah, Begini Penjelasan Guru SDN Pasir Putih Depok

Rabu, 12 Juni 2024 – 15:30 WIB
Hadang Bus Telolet di Depan Sekolah, Begini Penjelasan Guru SDN Pasir Putih Depok - JPNN.com Jabar
Guru SDN Pasir Putih 2, Rahmat Setiadi. Foto: Lutviatul Fauziah/JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan seorang guru SD menghadang bus yang menyalakan klakson telolet di depan sekolah SDN Pasir Putih 2, di Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Dalam video tersebut, tampak beberapa siswa berada di depan sekolah yang terlihat gembira melihat adanya bus telolet tersebut.

Kemudian, terlihat seorang guru laki-laki menggenakan seragam berwarna cokelat dan peci hitam menghadang bus berwarna hitam ungu yang sedang membunyikan klakson telolet.

Guru SDN Pasir Putih 2, Rahmat Setiadi mengatakan bahwa dirinya spontan melakukan hal tersebut, lantaran suara klakson telolet mengganggu siswanya yang sedang melaksanakan ujian.

“Jadi, ketika itu anak-anak sekolah di tempat saya sedang mengadakan ujian hari pertama, di mana anak-anak ujian butuh konsentrasi, tetapi ada bus yang membunyikan telolet,” ucapnya, Rabu (12/6).

Dirinya meminta maaf, jika apa yang dilakukannya saat itu terlihat tidak pantas.

“Saya secara spontan, mendatangi bus tersebut. Mungkin cara saya dianggap salah, karena agak kasar, saya minta maaf, tetapi yang namanya spontan kan enggak bisa kontrol ya,” terangnya.

Dia menyebut bahwa memang banyak sekali bus yang melintas di depan sekolahnya dengan membunyikan klakson telolet.

Guru SDN Pasir Putih 2 jelaskan kronologi lengkap dirinya menghadang bus yang membunyikan klakson telolet di depan sekolahnya. Begini kata dia
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News