Pj Bupati Kuningan Optimisti Festival Ciremai 2024 Tingkatkan Jumlah Wisatawan

Senin, 10 Juni 2024 – 19:10 WIB
Pj Bupati Kuningan Optimisti Festival Ciremai 2024 Tingkatkan Jumlah Wisatawan - JPNN.com Jabar
Sejumlah pengunjung saat datang ke pameran UMKM di acara Festival Ciremai 2024 di Kuningan, Jawa Barat. ANTARA/Fathnur Rohman

jabar.jpnn.com, KUNINGAN - Penjabat (Pj) Bupati Kuningan Iip Hidajat meyakini Festival Ciremai 2024 dapat menjadi sarana efektif untuk mengenalkan dan mengangkat daya tarik dari 361 desa wisata serta kampung budaya di wilayahnya.

“Festival ini menjadi program prioritas kami di 2024 untuk menggali potensi wisata di sekitar Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC),” kata Iip Hidajat dikutip Senin (10/6).

Iip menjelaskan, festival yang digelar pada 1-9 Juni 2024 lalu itu, sudah menarik minat masyarakat khususnya dari luar Kabupaten Kuningan untuk berkunjung serta mengikuti berbagai kegiatan dalam acara tersebut.

Misalnya, kata Iip, terdapat 250 peserta dari 12 kabupaten/kota yang berpartisipasi pada salah satu agenda di Festival Ciremai yakni gerakan bersih gunung.

Festival Ciremai 2024 dapat menjadi sarana efektif untuk mengenalkan dan mengangkat daya tarik dari 361 desa wisata serta kampung budaya di Kuningan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News