Ulama di Kabupaten Kuningan Dukung Acep Adang - Gita KDI di Pilgub Jawa Barat 2024

Minggu, 20 Oktober 2024 – 21:41 WIB
Ulama di Kabupaten Kuningan Dukung Acep Adang - Gita KDI di Pilgub Jawa Barat 2024 - JPNN.com Jabar
Sejumlah ulama, ustaz, dan ajengan di Kabupaten Kuningan mendukung Acep Adang-Gita KDI di Pilgub Jabar 2024. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KUNINGAN - Sejumlah ulama, ustadz, dan ajengan yang terdiri dari alumni pondok pesantren terkemuka seperti Cipasung, Lirboyo, Cikole, Kaliwungu, dan Manbaul Ulum, dengan resmi menyatakan dukungan penuh kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Acep Adang Ruhiat dan Gita KDI, dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2024.

Deklarasi dukungan ini, dipimpin oleh Koordinator Drs. KH. Yoyon Sufyan, M.Pd, yang juga seorang ulama dan tokoh pendidikan terkemuka di Kabupaten Kuningan. KH. Yoyon menegaskan bahwa Acep Adang adalah satu-satunya calon gubernur dari kalangan pesantren, yang membawa program-program konkret untuk kemajuan pesantren dan kesejahteraan guru-guru ngaji serta lembaga keagamaan.

Alasan utama di balik dukungan ini, adalah program-program unggulan Acep Adang yang dirancang untuk memberdayakan kaum pesantren dan lembaga keagamaan.

Pertama, program insentif guru ngaji, yang memberikan dukungan kepada para guru ngaji melalui beberapa manfaat.

“Seperti insentif bulanan, setiap guru ngaji akan menerima insentif bulanan sebagai apresiasi atas dedikasi mereka dalam mendidik generasi muda di bidang keagamaan,” ucap Yoyoh.

Kemudian, asuransi kesehatan, bagi para guru ngaji akan mendapatkan perlindungan asuransi kesehatan, yang memastikan mereka memiliki akses layanan kesehatan yang layak.

“Tunjangan Hari Raya (THR). Para guru ngaji juga akan menerima THR setiap tahunnya, menjelang Idul Fitri dan Idul Adha, untuk meringankan beban ekonomi selama perayaan hari besar,” ujarnya.

Selain itu, ada pula 100 ribu sarana dan prasarana baru untuk lembaga keagamaan. Ini sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan lembaga keagamaan, program ini mencakup penyediaan 100 ribusarana dan prasarana baru bagi pesantren, madrasah, dan masjid di seluruh Jawa Barat.

Sejumlah ulama, ustaz, dan ajengan di Kabupaten Kuningan mendukung Acep Adang-Gita KDI di Pilgub Jabar
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News