Bey Pastikan Disdik jabar Tindak Tegas Pelaku Persetubuhan Pelajar Sesama Jenis di Kuningan

Senin, 07 Oktober 2024 – 16:35 WIB
Bey Pastikan Disdik jabar Tindak Tegas Pelaku Persetubuhan Pelajar Sesama Jenis di Kuningan - JPNN.com Jabar
Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin memastikan kasus perbuatan cabul sesama jenis yang dilakukan pelajar di Kabupaten Kuningan segera dintindak oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar.

Adapun aksi tak senonoh keduanya itu direkam dan tersebar di dunia maya. Informasi yang diterima Bey, kedua pelaku anak itu akan dipindahkan dari sekolahnya.

“Itu KCD (Kantor Cabang Dinas) sudah menindaklanjuti dengan aparat setempat. Orangtua juga sudah dipanggil. Solusinya akan pindah sekolah. Informasinya itu saja," kata Bey ditemui di Unpad Dipatiukur, Kota Bandung, Senin (7/10/2024).

Selanjutnya, Bey meminta agar komunikasi pada siswa lebih ditingkatkan. Menurutnya, perlu ada perhatian lebih pada para pelajar agar mencegah hal memprihatinkan tersebut kembali terulang.

"Saya minta lebih banyak lagi komunikasikan ke siswa. Terutama dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tidak hanya di Kuningan. Saya juga sudah sampaikan ke Plh Kadisdik Jabar. Jadi harus ada tokoh agama, tokoh masyarakat untuk bicara di sekolah," ucapnya.

Mengenai langkah antisipasi, Bey bakal membahas lebih detail dengan Dinas Pendidikan.

“Tapi untuk Kuningan, KCD sudah memanggil sekolah, siswa dan orang tua dan akan pindah sekolah. Kami harus bicara juga dengan dinas terkait bagaimana solusi jangan hanya mitigasi. Tapi preventif seperti apa. Ini masih kami bahas,” jelasnya.

Untuk diketahaui, video mesum penyimpangan seksual dua laki-laki berusia belasan tahun berdurasi 3 menit 24 detik tersebar.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat merespons perbuatan cabul yang dilakukan pelajar sesama jenis di Kabupaten Kuningan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News