Hari Pertama PPDB Online Diwarnai Server Down

Senin, 03 Juni 2024 – 12:33 WIB
Hari Pertama PPDB Online Diwarnai Server Down - JPNN.com Jabar
Ilustrasi PPDB siswa SMA/SMK. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Hari pertama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahap 1 tingkat SMA/SMK/SLB di Jawa Barat diwarnai server down.

Diketahui, hari ini merupakan pembukaan PPDB tahap 1 untuk jalur zonasi dan afirmasi KETM.

Adapun PPDB tahap pertama ini dimulai pada tanggal 3 Juni hingga 7 Juni 2024 mendatang.

“Iya, PPDB tahap 1 mulai 3 Juni sampai 7 Juni. Pelayanannya online itu jam 08.00 sampai 20.00 WIB itu sisem on,” kata Plh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar Ade Afriandi, Senin (3/6).

Pembagian kuota PPDB tahap 1 ialah jalur zonasi disediakan kuota sebanyak 50 persen dan afirmasi KETM 15 persen bagi SMA, serta jalur prioritas terdekat 10 persen, dan afirmasi KETM 15 persen untuk SMK.

Ia menuturkan, di hari pertama pembukaan PPDB ini, sistem sempat mengalami down. Hal itu dikarenakan banyaknya pendaftar yang mengakses sistem PPDB secara bersamaan.

"Iya jadi pintunya satu ya, semua ingin masuk pasti ada down dulu. Makanya ada proses penguatan sekarang. Kami berusaha menjaga sinyal itu stabil, tapi kan gangguan cuaca dan sebagainya itu jadi perhatian tapi mudah-mudahan kita berharap ini tidak terjadi terus menerus," ujarnya.

Karena itu, Ade meminta agar orang tua dan siswa yang akan melakukan proses pendaftaran untuk memperhatikan kondisi sinyal internet. Menurutnya kelancaran proses pendaftaran via online sangat bergantung pada sinyal internet.

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahap 1 tingkat SMA/SMK/SLB di Jawa Barat memasuki hari pertama.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News