Harita Nickel Siap Jalin Kerja Sama Dengan IPB untuk Pemanfaatan Lahan Bekas Tambang

Minggu, 02 Juni 2024 – 11:11 WIB
Harita Nickel Siap Jalin Kerja Sama Dengan IPB untuk Pemanfaatan Lahan Bekas Tambang - JPNN.com Jabar
HSE Director Harita Nickel, Tonny Gultom saat memaparkan materi soal pertambangan nikel di hadapan ratusan mahasiswa IPB. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Harita Nickel kembali mengadakan kegiatan talkshow goes to kampus, yang gelar di Kampus Insitute Pertanian Bogor (IPB), Sabtu (1/6).

Acara tersebut, diikuti oleh ratusan mahasiswa IPB dari bergaian fakultas, seperti Fakultas Perhutanan, Fakultas Perternakan dan lainnya.

Selain itu, acara ini juga menghadirkan HSE Director Harita Nickel Ir. Tonny Gultom Ipu, Head of External Relations Latif Supriadi, Green Mining Manager Dr Retno Dewi Handayani, Environmental Marine Manager Windy Prayogo dan Dosen Kehutanan IPB Dr. Ir Irdika Mansur.

HSE Director Harita Nickel Ir. Tonny Gultom Ipu mengatakan, talkshow ini bertujuan untuk melakukan sosialisasi terkait pertambangan nikel.

"Ada baiknya kami mendatangi kampus, kita sharing bahwa ada ilmu-ilmu yang dibutuhkan yang bisa dikaitkan dengan IPB, agar menjadi pandangan untuk mahasiswa ke depannya untuk lulus dan bekerja," ucapnya.

Dirinya menuturkan bahwa Harita Nickel tidak hanya berbicara mengenai pertambangan saja, tetapi melakukan program-program yang bersifat berkelanjutan, baik di lingkungan perusahaan maupun masyarakat.

"Ini menjadi insert tersendiri untuk mahasiswa IPB, bahwa kami tidak hanya tambang, di Harita mahasiswa IPB itu banyak sekali dan itu multidevartemen tidak hanya tambang, pertanian, segala macam ada," tuturnya.

Harita Nickel sendiri bukan kali pertama dalam mengadakan talkshow pertambangan ini, sudah sekitar 4 sampai 5 kali mengadakan di perguruan tinggi.

Harita Nickel menggandeng IPB untuk memanfaatkan bekas lahan pertambangan agar lebih bermanfaat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News