PNM Peduli Bantu Korban Longsor Dan Gempa Bumi Garut

Sabtu, 01 Juni 2024 – 15:00 WIB
PNM Peduli Bantu Korban Longsor Dan Gempa Bumi Garut - JPNN.com Jabar
PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM untuk memberikan bantuan kepada warga terdampak bencana tanah longsor dan gempa bumi di Garut. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, GARUT - Hujan deras mengguyur wilayah Garut selatan mengakibatkan bencana tanah longsor menimpa warga Kampung Sirnagalih, Desa Talagajaya, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, Kamis (25/4).

Bencana itu menyebabkan kerusakan rumah warga, tempat usaha, mobil dan sepeda motor serta barang warga lainnya. Warga yang rumahnya terdampak langsung dilakukan evakuasi ke tempat yang aman, selanjutnya petugas membersihkan material longsoran dan memasang garis BPBD di area bahaya bencana longsor.

hal itu pun menggugah PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM untuk memberikan bantuan kepada warga terdampak bencana tersebut.

Pimpinan Cabang PNM Garut, Ramadhan Firmansyah, pihaknya langsung melakukan verifikasi dan identifikasi terhadap sejumlah korban yang kebetulan menjadi nasabah Mekaar.

“Yang kami peroleh di lapangan dari beberapa petugas di Unit Mekaar khususnya di area Garut 1 dan Garut 2, ada 39 orang nasabah yang rumahnya terdampak bencana alam longsor dan gempa bumi,” ujar Ramadhan dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Sabtu (1/6).

Ramadhan menambahkan bencana alam telah membuat rumah tinggal nasabah rusak, sehingga mengalami kerugian material yang cukup besar. Beberapa nasabah juga mengungsi ke rumah saudaranya yang tidak terdampak.

“Penerima bantuan dari PNM Peduli diberikan pada 39 nasabah PNM Mekaar Unit Mekaar Banjarwangi 36 nasabah karena bencana tanah Longsor dan Unit Mekaar Cibalong 1 nasabah karena gempa bumi dan Unit Mekaar Pakenjeng 2 nasabah karena gempa bumi,” ujar Ramadhan.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan PNM, Dodot Patria Ary menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PNM sebagai perusahaan yang tidak hanya fokus pada aspek bisnis, tetapi juga memiliki kepedulian terhadap masyarakat khususnya nasabah PNM.

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM untuk memberikan bantuan kepada warga terdampak bencana tanah longsor dan gempa bumi di Garut.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News