Pawai Persib Juara, Polisi Tutup Sejumlah Ruas Jalan di Kota Bandung

Sabtu, 01 Juni 2024 – 14:31 WIB
Pawai Persib Juara, Polisi Tutup Sejumlah Ruas Jalan di Kota Bandung - JPNN.com Jabar
Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Eko Iskandar. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Polisi sudah menyiapkan sejumlah langkah antisipasi kepadatan arus lalu lintas saat konvoi Persib juara pada Sabtu (1/6). 

Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Eko Iskandar mengatakan, pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas berupa pengalihan arus di sejumlah ruas jalan yang dilalui konvoi.

"Seperti di Jalan Pasteur - Dr Djundjunan, seandainya arah dari tol sudah tidak bisa dilalui, kami akan tutup, arus kendaraan yang dari arah exit Tol Pasteur dan akan kami alihkan ke Baros ataupun nanti kami luruskan ke Pasir Koja, Kopo, M Toha, dan Buah Batu," kata Eko. 

Selain di Tol Pasteur, pengamanan arus lalu lintas, lanjut Eko, akan dilalukan di ruas menuju arah Gunung Batu.

Nantinya arus kendaraan di titik tersebut akan dialihkan ke wilayah Cimahi dan Bandara Husein Sastranegara.

"Jadi hari ini (Sabtu, 1 Juni 2024) kemungkinan besar akan ada penyambutan (tim Persib) dan kemungkinan besar juga puncaknya itu ada di pukul 14.00 Wib. Sehingga kami himbau kepada masyarkat untuk menghindari jalur-jalur tersebut," jelasnya. 

Sementara itu, disinggung soal jumlah personel yang akan mengamankan arus lalu lintas saat konvoi berlangsung, Eko memastikan, jajarannya akan dibantu Ditlantas Polda Jabar yang akan menerjunkan sekitar 350 personel.

"Nah ini tersebar di beberapa titik bukan hanya jalur konvoi, tapi semua ruas di Kota Bandung. Jadi kita tetap floating personel di semua perempatan baik di Kircon (Kiaracondong) maupun Buahbatu," kata dia. 

Polrestabes Bandung tutup sejumlah arus Jalan yang menjadi jalur konvoi Persib juara di Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News