Belasan PKL di Pantai Karanghawu Sukabumi Direlokasi ke Gazebo Mezanin

Jumat, 31 Mei 2024 – 19:00 WIB
Belasan PKL di Pantai Karanghawu Sukabumi Direlokasi ke Gazebo Mezanin - JPNN.com Jabar
Belasan pedagang yang mendirikan lapak di sekitar Pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jabar, mulai memindahkan barang dagangannya ke gazebo mezanin pada Jumat (31/5/2024) menjelang pelaksanaan Healthy Cities Summit 2024 yang digelar pada Juni 2024. Foto: ANTARA

jabar.jpnn.com, SUKABUMI - Belasan pedagang kaki lima (PKL) yang berada di sekitar Pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, direlokasi ke area gazebo mezanin, menjelang penyelenggaraan Healthy Cities Summit 2024.

"Relokasi 13 pedagang ini sebagai salah satu persiapan penyelenggaraan Healthy Cities Summit 2024 sekaligus penataan untuk meningkatkan pelayanan pemerintah kepada wisatawan yang datang ke Pantai Karanghawu," kata Camat Cisolok, Jenal Abidin pada Jumat (31/5).

Menurut Jenal, pedagang yang direlokasi secara sukarela memindahkan barang dagangannya untuk menempati gazebo mezanin.

Sejumlah petugas dari Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cisolok dikerahkan untuk membantu para pedagang.

Sebelum direlokasi, PKL terlebih dahulu mendapatkan informasi dan sosialisasi dari pemerintah dan mereka pun kooperatif dan tidak ada penolakan, bahkan para pedagang ini secara mandiri pindah ke tempat yang baru.

Jenal menambahkan persiapan lainnya yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Cisolok menjelang Healthy Cities Summit 2024 adalah menata dan membantu para pedagang di Pantai Karanghawu, Geyser Cipanas, Pantai Cibangban, dan destinasi wisata lainnya.

"Pelayanan di objek wisata, kami terapkan 7K yakni keamanan, kebersihan, keindahan, ketertiban, kesejukan, keramahan dan kenangan, sehingga wisatawan yang datang ke sini mempunyai kesan dan kenangan yang membahagiakan," tambahnya.

Di sisi lain, Jenal mengatakan Pemkab Sukabumi hingga saat ini terus mematangkan berbagai rencana, setelah kabupaten terluas kedua di Pulau Jawa dan Bali ini ditunjuk sebagai tuan rumah Healthy Cities Summit 2024.

Belasan pedagang kaki lima (PKL) yang berada di sekitar Pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, direlokasi ke area gazebo mezanin
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News