Wujudkan PPDB 2024 Bersih, Operator Hingga Kepala Sekolah Menandatangani Pakta Integritas

Rabu, 29 Mei 2024 – 07:45 WIB
Wujudkan PPDB 2024 Bersih, Operator Hingga Kepala Sekolah Menandatangani Pakta Integritas - JPNN.com Jabar
Wujudkan PPDB 2024 Bersih, Opereator Hingga Kepala Sekolah Menandatangani Pakta Integritas. Foto: Diskominfo Jabar.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) terus melakukan berbagai upaya agar proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024 berjalan baik.

Setelah adanya pakta integritas Kepala Dinas Pendidikan, kantor cabang dinas (KCD) pendidikan hingga kepala sekolah, penandatanganan juga dilakukan oleh operator yang menjadi pelaksana PPDB 2024.

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin mengapresiasi penandatanganan pakta integritas yang diinisiasi oleh Plh Kadisdik Jabar Ade Afriandi tersebut. Ade bahkan ikut menandatangani fakta integritas meski statusnya hanya Plh.

"Saya menyambut baik penandatanganan pakta integritas ini karena sampai operator (tandatangani pakta integritas). Kalau operator biasanya hanya sebagai pelaksana, sekarang menandatangani pakta integritas dan saya sangat menyambut baik," kata Bey seusai menyaksikan Penandatanganan Pakta Integritas PPDB Jawa Barat 2024 Hingga Tingkat Operator di SMA Negeri 8 Bandung, dikutip Rabu (29/5).

Bey menuturkan, dengan adanya komitmen dari semua pihak menjadi dorongan agar penyelenggaraan PPDB berlangsung bersih, transparan dan sesuai aturan.

"Silakan teman-teman, kalau ada yang tahu. Satu kursi berapa juta, laporkan pada kami. Kami akan tindak tegas. Kami juga kerjasama dengan Saber Pungli, jadi kalau ada titip-titip," tuturnya.

Bey menegaskan proses pendaftaran PPDB 2024 sendiri akan memakai saluran aplikasi SapaWarga dan tidak memberikan peluang pada jalur ilegal.

"Hanya satu melalui SapaWarga. Tidak ada jalur lain, bukan jalur tiba-tiba masuk situ," katanya.

Pemprov Jabar melakukan berbagai upaya untuk memastikan PPDB 2024 berjalan bersih dan transparan. Kali ini para operator PPDB menandatanganni pakta integritas.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News