Wisata Memancing Ikan Bakal Jadi Salah Satu Andalan Pemkab Sukabumi Datangkan Wisatawan

Senin, 27 Mei 2024 – 09:00 WIB
Wisata Memancing Ikan Bakal Jadi Salah Satu Andalan Pemkab Sukabumi Datangkan Wisatawan - JPNN.com Jabar
Objek wisata memancing ikan yang berada di Pantai Palangpang, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Foto: ANTARA

jabar.jpnn.com, SUKABUMI - Wisata memancing ikan menjadi salah satu andalan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi untuk mendukung pengembangan dunia pariwisata Jawa Barat.

"Kabupaten Sukabumi memiliki banyak titik memancing ikan, baik sungai, danau maupun laut. Keberadaan potensi ini bisa dijadikan ajang promosi dalam upaya pengembangan wisata Kabupaten Sukabumi berkelas dunia," kata Bupati Sukabumi Marwan Hamami.

Menurut Marwan, potensi ini tentunya harus dikembangkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Selain itu, dengan adanya wisata memancing ikan ini menjadi daya tarik tersendiri untuk mendatangkan wisatawan dari berbagai daerah bahkan hingga mancanegara.

Tidak hanya wisatawan bisa menikmati panorama alam Kabupaten Sukabumi saja, tetapi masyarakat mendapatkan hiburan baru untuk menghilangkan kepenatan setelah lama bekerja.

Keuntungan lain dengan adanya objek wisata memancing ini, pendapatan masyarakat lebih terdongkrak yang awalnya hanya menyediakan home stay, pemandu wisatawan dan kuliner, tetapi kini ada tambahan lainnya seperti jasa menyediakan perahu, alat pancing, pakan ikan dan lain sebagainya.

Pihaknya juga tidak menyangka, kejuaraan memancing atau Fishing Tournament Bupat Cup 2024 di Pantai Palangpang, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas yang digelar pada Sabtu (25/5) diikuti hingga ratusan peserta yang datang dari berbagai daerah.

"Tentunya potensi ini bisa menjadi unggulan sebagai ajang promosi destinasi wisata juga untuk meningkatkan perekonomian warga yang berada di sekitar objek wisata," tambahnya.

Wisata memancing ikan menjadi salah satu andalan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi untuk mendukung pengembangan dunia pariwisata Jawa Barat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News