Pemkab Bogor Siap Tambah Personel Satpol PP Lewat Formasi PPPK

Kamis, 23 Mei 2024 – 11:30 WIB
Pemkab Bogor Siap Tambah Personel Satpol PP Lewat Formasi PPPK - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Satpol PP. Foto : Dokumen Satpol PP Kota Bogor.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menambah jumlah personel Satpol PP melalui formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK.

Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu saat peringatan HUT ke-74 Satpol PP dan HUT ke-62 Satlinmas di Lapangan Tegar Beriman, mendorong peningkatan sumber daya manusia di Satpol PP tahun 2024.

Menurut dia, peningkatan jumlah personel ini untuk mendukung pengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada agar berjalan sukses seperti Pilpres dan Pileg lalu.

"Pengalaman terbaik sudah dibuktikan pada saat Pemilu kemarin, sekarang kami perkuat kembali, jika ada kekurangan kami perbaiki demi mensukseskan pesta demokrasi yang akan datang,” kata Asmawa.

Ia menyebutkan selain pengamanan dan penindakan, Satpol PP Kabupaten Bogor juga harus mengedepankan edukasi kepada masyarakat untuk taat aturan.

Sementara itu, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bogor mengusulkan 2.235 formasi PPPK tahun 2024 ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Bogor telah mengangkat sebanyak 6.488 PPPK. Pengangkatan PPPK itu dilakukan sejak tahun 2021 sebanyak 1.177 orang, tahun 2022 sebanyak 1.691 orang, dan tahun 2023 sebanyak 3.611 orang.

MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas menyebutkan, kebutuhan ASN tahun 2024 mencapai 2.302.543 formasi. Dari jumlah tersebut, 22 persen dialokasikan untuk tenaga pendidikan di daerah.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menambah jumlah personel Satpol PP melalui formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News