Tak Pernah Diperbaiki Sejak Tahun 1993, Bangunan SDN di Karawang Rusak Parah

Kamis, 02 Mei 2024 – 14:30 WIB
Tak Pernah Diperbaiki Sejak Tahun 1993, Bangunan SDN di Karawang Rusak Parah - JPNN.com Jabar
Bupati Karawang Aep Syaepuloh (tengah) saat meninjau bangunan sekolah yang rusak. (ANTARA/HO-Pemkab Karawang)

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) II di Desa Margamulya, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, kondisinya rusak dan lapuk karena tidak pernah diperbaiki sejak dibangun pada tahun 1993. 

Kepala SDN Margamulya II, Cucu Sugiarti mengatakan bangunan sekolah itu pertama kali dibangun pada 1993.

Sejak pembangunannya rampung hingga sekarang bangunan itu nyaris tidak mendapatkan perawatan atau perbaikan.

Akibatnya bangunan terlihat lapuk dan tidak terawat. Dindingnya terkelupas hingga ada yang mengalami keretakan. Selain itu bagian atapnya juga banyak yang bolong dan kusen kusam.

Atas kondisi itu, kata dia, sejak tiga tahun lalu pihak sekolah mengajukan perbaikan, tetapi tidak mendapat tanggapan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang.

Baru pada tahun ini pemkab menyatakan akan melakukan perbaikan setelah kondisi bangunan itu direkam video oleh salah seorang orang tua siswa hingga sempat viral.

Bupati Karawang Aep Syaepuloh yang mendapatkan kabar tersebut langsung melakukan peninjauan bersama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Ia menyampaikan bangunan SDN Margamulya II itu akan menjadi program skala prioritas untuk dilakukan perbaikan atau renovasi.

Pemkab Karawang bakal memperbaiki SDN II di Desa Margamulya, Kecamatan Telukjambe Barat, setelah sejak 1993 sekolah tersebut tidak pernah diperbaiki pemerintah
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News