Catat Pertumbuhan Cemerlang di Kuartal 2024, Indosat Ooredoo Perkuat Kolaborasi Berdayakan Indonesia dengan AI

Rabu, 01 Mei 2024 – 18:00 WIB
Catat Pertumbuhan Cemerlang di Kuartal 2024, Indosat Ooredoo Perkuat Kolaborasi Berdayakan Indonesia dengan AI - JPNN.com Jabar
President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH, IDX: ISAT) hari ini mengumumkan hasil kinerja keuangan kuartal pertama (Q1) tahun 2024.

Dengan pertumbuhan positif di semua lini bisnis dan komitmen berkelanjutan untuk mengoptimalkan biaya, Indosat membukukan pencapaian solid dalam kinerja finansial dan operasional.

Selama tiga bulan pertama tahun ini, Indosat mencatat total pendapatan sebesar Rp13.835 miliar, meningkat 15,8 persen dibandingkan tahun sebelumnya (YoY).

Sementara itu, EBITDA tumbuh lebih cepat dari pendapatan, mencapai peningkatan 22,1 persen YoY menjadi Rp6.509 miliar.

Kinerja keuangan yang cemerlang ini, mendorong peningkatan EBITDA Margin Indosat menjadi 47,0 persen dan menghasilkan laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk, sebesar Rp1.295 miliar, naik 39,4 persen dari tahun sebelumnya (Year-on-Year/YoY).

President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha mengatakan pencapaian kuartal pertama 2024 ini mencerminkan komitmen Indosat untuk menciptakan nilai berkelanjutan bagi seluruh pemangku kepentingan, serta memperkuat ekonomi digital Indonesia.

“Kami terus meningkatkan jaringan kami, untuk memastikan konektivitas yang lancar dan memberikan pengalaman yang mengesankan bagi pelanggan di seluruh Indonesia,” ucapnya, di Bandung.

Sementara itu, pihaknya juga meningkatkan keunggulan operasional dan efisiensi secara signifikan, yang memungkinkan meraih pertumbuhan pendapatan dan terus meningkatkan profitabilitas.

Indosat Ooredoo Hutchison beberkan catatan pertumbuhan yang dicapai pada Kuartal I 2024, serta terus memperkuat kolaborasi dengan AI
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News