Bicara Pikada Serentak, Bey Machmudin Ingatkan ASN Jabar Tidak Cawe-cawe!

Rabu, 01 Mei 2024 – 12:32 WIB
Bicara Pikada Serentak, Bey Machmudin Ingatkan ASN Jabar Tidak Cawe-cawe! - JPNN.com Jabar
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengajak semua pihak untuk menyukseskan penyelenggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di wilayahnya. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengajak semua pihak untuk menyukseskan penyelenggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di wilayahnya. Sehingga, Pilkada serentak di Jawa Barat dapat berjalan aman, transparan, dan demokratis.

Hal itu disampaikan Bey saat menjadi narasumber dalam Rapat Pelaksanaan Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Jabar Tahun 2024 bersama KPU Jabar di Hotel Harris, Kota Bandung, Selasa (30/4).

Pilkada 2024 meliputi pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Bey mengatakan, pelaksanaan pilkada merupakan tugas juga tanggung jawab bersama untuk semua kepala daerah saat ini.

"Kami sebagai pemimpin memiliki kewajiban moral dan konstitusional untuk memastikan bahwa proses pemilihan berlangsung dengan lancar, transparan, dan demokratis," ujar Bey dalam keterangan resminya, dikutip Rabu (1/5).

Selain itu, Bey juga mengingatkan kepada seluruh aparatur sipil negara atau ASN di wilayah Jawa Barat untuk senantiasa menjaga komitmen terhadap prinsip demokrasi dan netralitas.

"Itu hal yang tidak dapat ditawar. Saya menegaskan, setiap ASN harus bertindak secara profesional, netral, dan tidak memihak kepada satu pun calon yang bersaing," katanya.

Tak main-main, Bey pun mengancam akan memberikan tindakan tegas apabila menemukan ASN yang cawe-cawe atau terlibat dalam politik praktis hingga terbukti tidak menjunjung tinggi netralitas dalam Pilkada serentak.

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengajak semua pihak untuk menyukseskan penyelenggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di wilayahnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News