Diterpa Hujan Deras dan Angin Kencang Sejumlah Kantor Pemerintahan Kabupaten Bogor Porak-Poranda

Kamis, 18 April 2024 – 11:30 WIB
Diterpa Hujan Deras dan Angin Kencang Sejumlah Kantor Pemerintahan Kabupaten Bogor Porak-Poranda - JPNN.com Jabar
Mobil rusak tertimpa pohon di Kantor Dinas Sosial, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (17/4/2024). (ANTARA/M Fikri Setiawan)

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor mengungkapkan bencana alam berupa angin kencang menerjang kompleks perkantoran Pemkab Bogor di Cibinong, Rabu (17/4) petang.

Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor, Dedi mengungkapkan bahwa hujan deras disertai angin kencang membuat beberapa pohon tumbang sehingga mengakibatkan delapan kendaraan rusak.

Pohon tumbang terjadi di beberapa lokasi di kompleks perkantoran, yakni di area Gedung DPRD, Rumah Dinas Bupati, Kantor Dinas Sosial, Kantor Dinas Koperasi dan UMKM, serta Kantor Badan Kepegawaian dan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

"Memang cuacanya cukup ekstrem, sehingga mengakibatkan pohon tumbang di beberapa titik. Di perkantoran pemda juga terjadi pohon tumbang," kata Dedi.

Dari delapan kendaraan yang rusak tertimpa pohon tersebut, empat di antaranya sedang terparkir di Kantor Dinas Sosial, kemudian tiga kendaraan di Kantor BKPSDM dan satu kendaraan di Gedung DPRD.

Tidak ada korban dalam peristiwa hujan badai di kompleks perkantoran Pemerintah Kabupaten Bogor itu.

Tim BPBD Kabupaten Bogor langsung mengevakuasi kendaraan-kendaraan yang tertimpa pohon, dan menebang pohon-pohon tumbang yang menutup akses jalan.

Atas peristiwa tersebut, ia mengimbau masyarakat untuk lebih hati-hati, terlebih saat cuaca ekstrem.

Hujan deras dan angin kencang yang melanda Kabupaten Bogor pada Rabu (17/4) membuat sejumlah kantor dinas di Kabupaten Bogor porak-poranda
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News