Selama Libur Lebaran, KCIC Siapkan 52 Perjalan Kereta Cepat Whoosh Per Hari

Minggu, 07 April 2024 – 16:30 WIB
Selama Libur Lebaran, KCIC Siapkan 52 Perjalan Kereta Cepat Whoosh Per Hari - JPNN.com Jabar
Potret kereta cepat Whoosh. Foto : Source for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kereta Cepat Whoosh akan menghadapi momen libur lebaran perdananya di tahun 2024 ini setelah pertama kali diluncurkan pada Oktober 2023.

Sebagai bentuk kesiapan, KCIC selaku operator Whoosh melakukan penambahan jadwal perjalanan harian Whoosh sebanyak 30 persen.

Corporate Secretary PT KCIC, Eva Chairunisa mengatakan KCIC menetapkan masa angkutan lebaran sejak 3 hingga 18 April 2024, pada periode tersebut KCIC akan mengoperasikan sebanyak 40 perjalanan Whoosh reguler dan 12 perjalanan tambahan.

“Totalnya, sebanyak 52 perjalanan per hari dimulai 5 April 2024, telah disiapkan oleh KCIC untuk melayani penumpang di masa libur lebaran,” ucapnya.

Dengan bertambahnya jadwal perjalanan, headway Whoosh di jam sibuk mencapai hingga 25 menit.

Whoosh akan beroperasi mulai dari 06.40 WIB sampai pukul 20.30 WIB untuk relasi Halim - Tegalluar dan pukul 05.50 WIB sampai pukul 20.30 WIB untuk relasi Tegalluar - Halim.

“Ini membuat para penumpang bisa memiliki lebih banyak opsi untuk memilih jadwal perjalanan yang sesuai dengan kebutuhannya,” tuturnya.

Peningkatan jumlah perjalanan ini, merupakan antisipasi KCIC terhadap potensi lonjakan penumpang yang kerap terjadi seperti pada periode libur panjang sebelumnya.

Kereta Cepat Whoosh menyiapkan 52 perjalan per hari selama periode libur lebaran di tahun pertamanya beroperasi
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News