Wagub Jabar Datang ke Depok, Begini Pesan untuk Para Perawat

Sabtu, 19 Maret 2022 – 14:30 WIB
Wagub Jabar Datang ke Depok, Begini Pesan untuk Para Perawat - JPNN.com Jabar
Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum, saat menghadiri Musyawarah Daerah ke-IV Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Depok, di Hotel Bumi Wiyata, Sabtu (19/3). Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum meminta para perawat harus mampu menurunkan ego dan tidak memandang kasta dalam menangani pasien.

Hal tersebut disampaikan Uu saat menghadiri Musyawarah Daerah ke-IV Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Depok, di Hotel Bumi Wiyata, Sabtu (19/3).

“Perawat harus mampu merawat dan menurunkan ego bahwa kita ini dibutuhkan masyarakat. Karena, persaingan saat ini semakin ketat dalam kehidupan, apalagi Jabar penduduknya sangat banyak,” ucap Uu.

Uu mengatakan, karena semakin bertambahnya jumlah penduduk khususnya di Jabar, maka sanitasi, udara, dan polusi akan beubah dan semakin menurun, yang akhirnya berdampak pada kesehatan manusia.

“Konsekuaensi dari lingkungan yang tidak baik, efek dominannya kepada kesehatan. Maka insan-insan kesehatan semakin lama semakin dibutuhkan, tetapi semakin dibutuhkan jangan menaikan ego tetapi justru  harus semakin ramah, baik, dan juga harus profesional,” tuturnya.

Dia juga berpesan, agar para perawat memiliki niat ikhlas dalam melayani masyarakat. Pasalnya, jika uang yang menjadi tujuan, maka tidak akan menghasilkan pelayanan yang prima.

“Oleh karena itu, saya titip kepada insan-insan kesehatan, dalam merawat masyarakat Jabar adalah keikhlasan bukan materi, sekalipun kami tidak bisa menutup mata bahwa hal tersbut sangat dibutuhkan,” ujarnya.

Uu juga berharap, para insan kesehatan tetap melakukan koordinasi yang baik dengan pemerintah setempat untuk mejalin kolaborasi yang baik.

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum sebut perawat harus mampu menurunkan ego dan tidak memandang kasta dalam menangani pasien.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News