1,1 Juta Pemudik Lokal Bandung Raya Diprediksi Pakai Commuter Line

Senin, 08 April 2024 – 18:30 WIB
1,1 Juta Pemudik Lokal Bandung Raya Diprediksi Pakai Commuter Line - JPNN.com Jabar
Penumpang sedang membeli tiket KA Lokal Bandung Raya di loket Stasiun Bandung, Senin (8/4). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Sebanyak 1,1 juta penumpang diprediksi bakal menaiki kereta lokal pada H+2 hingga H+4 Idulfitri 1445 Hijriah. 

Perjalanan kereta itu menyusul perjalanan mudik lokal ke sejumlah daerah di wilayah Jawa Barat. Adapun puncak arus mudik lokal diperkirakan akan dimulai pada H+1 lebaran. 

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, pihaknya menyiapkan 58 perjalanan kereta api lokal khusus di masa angkutan lebaran 2024.

"Kami prediksi tahun ini ada kenaikan di angka 3-4 persen, sehingga 1,1 juta lebih akan menggunakan Commuter Line yang ada di wilayah 2 ini," kata Anne ditemui di Stasiun Bandung, Kota Bandung, Senin (8/4). 

Puluhan perjalanan lokal itu terdiri dari Commuter Line Bandung Raya sebanyak 40 perjalanan, Garut - Purwakarta enam perjalanan, Purwakarta - Cikarang 10 perjalanan, KA Jatiluhur relasi Cikampek - Cikampek dua perjalanan. 

Selain itu, kehadiran tempat wisata di daerah Bandung Timur, khususnya di Gedebage, juga menjadi daya tarik wisatawan lokal untuk menaiki kereta api lokal Bandung Raya tujuan Gedebage. 

Apalagi ada Kereta Cepat Whoosh yang kini semakin diminati konsumen dari wilayah Jabodetabek. 

"Kami prediksi juga ini akan ada peningkatan yang mengunjungi Gedebage ya, ada masjid (Al Jabbar), ada Summarecon yang baru dan ini kami prediksi juga untuk kenaikan penumpang di H+2 sampai H+4 yang juga ini untuk liburan sekolah," jelasnya. 

Sebanyak 1,1 juta penumpang diprediksi bakal menaiki kereta lokal pada H+2 hingga H+4 Idulfitri 1445 Hijriah. 
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News