Begini Cara Unik Sendi Fardiansyah Ajarkan Ormas-ormasi di Kota Bogor Agar Cinta Al-Qur'an

Jumat, 05 April 2024 – 22:15 WIB
Begini Cara Unik Sendi Fardiansyah Ajarkan Ormas-ormasi di Kota Bogor Agar Cinta Al-Qur'an - JPNN.com Jabar
Potret keseruan lomba cerdas cermat Al-Qur'an antarormas di Kota Bogor yang digelar Calon Wali Kota Bogor, Sendi Fardiansyah. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Banyak cara dilakukan untuk mensyiarkan ramadan sebagai bulan suci umat Islam. Selain berlomba kebaikan dalam berbagi kepada mereka yang lemah secara ekonomi, juga berlomba dalam memahami isi kandungan ayat suci Al-Qur'an.

Itulah yang dilakukan bakal calon Wali Kota Bogor, Sendi Fardiansyah dengan mengajak sejumlah organisasi kemasyarakatan (Ormas) hadir dalam sebuah acara Lomba Cerdas Cermat Pemahaman A-Qur'an antarormas yang ada di wilayah Kota Bogor.

Mereka beradu cerdas dan cepat menjawab sejumlah pertanyaan dewan juri seputar Al-Qur'an dan sejarahnya.

Adapun ormas yang hadir pada lomba yang digelar di Hotel Efita, Kota Bogor, Jumat (5/4) itu, antara lain, BPKB Banten, BBRP, KPMP dan PPBNI Satria.

Keempat ormas tersebut sekaligus menjadi peserta lomba yang setiap kelompok terdiri dari tiga orang.

Acara lomba yang memperebutkan hadian total Rp 10.000.000 itu juga dimeriahkan dan dihebohkan sejumlah supporter masing-masing peserta dengan teriakan dan sorakan untuk memberi dukungan.

Setiap peserta lomba tampak bersemangat menjawab sejumlah pertanyaan yang diberikan tiga dewan juri. Apalagi, saat lomba masuk pada sesi rebutan.

Semua peserta beradu cepat menjawab. Meskipun, beberapa pertanyaan gagal dijawab dengan benar.

Alhamdulillah, meski tak semua pertanyaan bisa dijawab, tetapi kami semua senang bisa ikut lomba. Selain kami bisa kembali mengasah pengetahuan tentang Al-Qur'an, juga kami senang bisa bersilaturahmi dengan ormas lain dalam suasana akrab dan penuh kegembiraan,” ungkap Gilang, salah satu peserta dari BPPKB Banten.

Untuk itulah, kata Gilang, atas nama pribadi dan perwakilan ormas-ormas yang hadir mengucapkan terima kasih kepada Sendi Fardiansyah yang telah mengambil inisiatif kegiatan ini.

Sambut ramadan dengan penuh berkah, Sendi Fardiansyah gelar perlombaan cerdas cermat Al-Qur'an antara organisasi kemasyarakatan (Ormas)
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News