Tol Cinere-Jagorawi Siap Layani Pemudik Lebaran, 246 Petugas Siap Dikerahkan

Jumat, 05 April 2024 – 13:00 WIB
Tol Cinere-Jagorawi Siap Layani Pemudik Lebaran, 246 Petugas Siap Dikerahkan - JPNN.com Jabar
PT Translingkar Kita Jaya (TLKJ) sebagai operator Jalan tol Cinere-Jagorawi (Cijago) Kota Depok Jawa Barat ketika melakukan apel kesiapsiagaan dalam menghadapi arus mudik dan arus balik. (ANTARA/Foto: dok TLKJ)

jabar.jpnn.com, DEPOK - PT Translingkar Kita Jaya (TLKJ) sebagai operator Jalan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) Kota Depok siap melayani arus mudik dan arus balik lebaran 2024.

"Persiapan kami sudah matang. Kesiapsiagaan terutama soal memaksimalkan pelayanan, mulai dari transaksi di setiap gardu tol, layanan lalu lintas dan layanan pemeliharaan atau konstruksi," kata Direktur Operasi PT TLKJ, Alfiandra.

Alfiandra menegaskan pihaknya dalam kondisi siaga dan siap menghadapi dan melayani pengguna jalan tol saat mudik dan arus balik.

Ada tiga lini pelayanan yang paling berkaitan, yang satu support yang lain sehingga dengan memaksimalkan sumber daya yang ada di Tol Cijago.

"Kami berharap bisa melayani pengguna Jalan Tol Cijago ini lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya, karena ini pengalaman pertama menghadapi perjalanan mudik dan arus balik saat Tol Cijago beroperasi penuh, tersambung dengan Tol Depok-Antasari (Desari) dan Tol Serpong-Cinere (Sercin)," jelasnya.

Ia mengakui tantangan yang dihadapi saat ini juga lebih berat, mengubah pola perjalanan, tentu terjadi peningkatan lalu lintas, apalagi di saat arus mudik dan balik, antisipasi pengguna kendaraan ada di Gerbang Tol Limo Utama.

Alfiandra menambahkan pihaknya akan menyiagakan 2 kendaraan patroli, 1 kendaraan rescue, 1 kendaraan ambulans, 1 kendaraan derek dan 3 kendaraan Patroli Jalan Raya (PJR).

"Kami siagakan keseluruhan jumlah personel sebanyak 246 orang yang bertugas di setiap gerbang tol, layanan transaksi, petugas security, petugas patroli, tenaga medis dan tenaga derek," tutur Alfiandra.

PT Translingkar Kita Jaya (TLKJ) sebagai operator Jalan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) Kota Depok siap melayani arus mudik dan arus balik lebaran 2024
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News