30 Pohon Tumbang Dalam Sepekan di Depok, Begini Himbauan DLHK Untuk Masyarakat

Jumat, 18 Maret 2022 – 21:20 WIB
30 Pohon Tumbang Dalam Sepekan di Depok, Begini Himbauan DLHK Untuk Masyarakat - JPNN.com Jabar
Evakuasi pohon tumbang di Kota Depok. Foto : Dokumen Pribadi petugas DLHK Kota Depok.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok mencatat terdapat 30 pohon tumbang dalam sepekan. Puluhan pohon tumbang tersebut dikarenakan cuaca ekstrem yang yang melanda Kota Depok dan sekitarnya.

Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Konservasi DLHK Kota Depok Indra Kusuma menyebut, pihaknya telah menyiagakan sejumlah personel yang khusus menangani pohon-pohon tumbang akibat cuaca ekstrem.

“Untuk mengevakuasi pohon-pohon yang tumbang akibat cuaca ekstrem, kami siagakan Satuan Tugas (Satgas) Pohon,” ucap Indra kepada JPNN.com, Jumat (18/3).

Berdasarkan data DLHK Kota Depok, Indra menuturkan, sejak tanggal 5 hingga 16 Maret 2022 terdapat 30 pohon tumbang di Kota Depok.

“Ada beberapa titik yang sering terjadi pohon tumbang. Di antaranya di wilayah Pancoran Mas, Depok Jaya, Mekarjaya, Kalimulya, Grand Depok City (GDC), serta Sawangan,” ujar Indra.

Oleh karena itu, Indra pun meminta kepada masyarakat agar segera melapor jika terjadi pohon tumbang ataupun terdapat pohon yang berpotensi tumbang, baik kepada DLHK ataupun Damkar Depok.

“Tidak hanya ketika pohon tumbang saja, masyarakat juga bisa bisa melaporkan jika ada pohon yang berpotensi tumbang dan akan segera kami evakuasi, karena kami siaga 24 jam,” kata Indra.

Selain itu, Indra mengimbau agar masyarakat tidak berlindung atau memarkirkan kendaraannya di bawah pohon, ketika cuaca buruk terjadi.

Akibat cuaca ekstrem, sebanyak 30 pohon tumbang dalam sepekan di Kota Depok. Begini himbauan DLHK untuk masyarakat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News