Puluhan Penghuni Lapas Kelas IIA Paledang Bogor Dites Urine, Hasilnya Mantul!

Jumat, 18 Maret 2022 – 16:25 WIB
Puluhan Penghuni Lapas Kelas IIA Paledang Bogor Dites Urine, Hasilnya Mantul! - JPNN.com Jabar
Kegiatan tes urin di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Paledang Bogor, Jumat (18/3). Foto: Dok Lapas Paledang Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Paledang Bogor menggelar tes urine kepada petugas dan warga binaan, pada Jumat (18/3).

Kepala Lapas Kelas IIA Paledang Bogor Y. Waskito mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya pengawasan dan peningkatan pengamanan, sekaligus deteksi dini potensi peredaran narkoba di lingkungan lapas.

"Tes urine kami lakukan secara acak kepada petugas dan warga binaan," kata Waskito.

Kegiatan tes urine tersebut diikuti oleh lima pegawai Lapas Kelas IIA Paledang Bogor, dan 20 warga binaan penghuni lapas.

"Dalam kegiatan ini tidak ditemukan petugas maupun warga binaan yang menggunakan obat-obatan terlarang, yang ditunjukan dengan hasil negatif pada alat tes urine," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga rutin melakukan pemeriksaan terhadap blok hunian warga binaan. Hal tersebut dilakukan demi menekan potensi peredaran narkoba di lingkungan lapas.

"Sampai saat ini belum ada indikasi adanya warga binaan yang mengendalikan maupun menggunakan narkoba di lingkungan Lapas Kelas IIA Paledang Bogor.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas Kelas IIA Paledang Bogor Rachmad Mintarja mengatakan, pihaknya juga kerap kali melakukan sidak blok hunian warga binaan.

Demi mencegah gangguan keamanan di lingkungan lapas, jajaran Lapas Kelas IIA Paledang Bogor menggelar tes urine kepada pegawai dan warga binaan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News