Dukung Kinerja Perangkat Daerah Hingga Wilayah, Diskominfo Depok Pasang 137 Titik Wifi

Kamis, 28 Maret 2024 – 17:30 WIB
Dukung Kinerja Perangkat Daerah Hingga Wilayah, Diskominfo Depok Pasang 137 Titik Wifi - JPNN.com Jabar
Ilustrasi internet atau wifi gratis. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok memasang wifi di 137 titik, yang tersebar di seluruh Perangkat Daerah (PD), kelurahan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan Puskesmas.

Kepala Diskominfo Kota Depok, Manto mengatakan infrastruktur jaringan terus dioptimalkan guna mendukung kinerja PD, dan kecepatan internet juga terus di-update.

"Data terakhir di 2023, kami memiliki koneksi internet PD sebanyak 137 titik, dengan kecepatan 400 Mbps. Maintenance juga terus kami lakukan agar meminimalisir adanya gangguan atau trouble," ucapnya.

Selain itu, dukungan juga diberikan dengan tersedianya layanan koneksi Internet mobile, seperti untuk mengakomodir layanan zoom meeting atau video streaming.

"Kegiatan ini biasanya dilaksanakan di luar jaringan milik Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Kami support itu. Intinya sebisa mungkin kami Diskominfo Depok siap dukung tersedianya jaringan yang mumpuni," tuturnya.

Selain dukungan jaringan infrastruktur PD, terdapat juga layanan koneksi internet publik di 155 titik, dan tersedia koneksi internet RW di 878 titik. (mcr19/jpnn)

Diskominfo Depok pasang 137 titik Wifi untuk menunjang kinerja perangkat daerah di lingkungan pemerintah daerah hingga wilayah.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News