Satpol PP Depok Fokus Berantas Peredaran Miras Selama Ramadan

Kamis, 28 Maret 2024 – 07:00 WIB
Satpol PP Depok Fokus Berantas Peredaran Miras Selama Ramadan - JPNN.com Jabar
Ilustrasi minuman beralkohol alias minuman keras atau miras. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Sebagai upaya menjaga kondusifitas dan kesucian ibadah di bulan ramadan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok akan melakukan sweeping minuman keras (miras).

Kepala Satpol PP Kota Depok, Dede Hidayat mengatakan sweeping tersebut akan menyasar tempat-tempat yang dianggap rawan tindak kejahatan.

"Kami akan melakukan sweeping terutama miras di tempat yang kami sudah petakan, yang rawan keributan anak-anak muda," ucapnya.

Dia mengatakan saat ini sudah banyak laporan yang masuk ke Satpol PP Kota Depok terkait ketertiban umum. Baik itu tawuran ataupun yang lainnya.

"Kemarin saya juga dapat laporan dari warga Bojongsari, tentang tawuran atau perang sarung yang sering terjadi di wilayah Sila," ujarnya.

Terkait adanya laporan tersebut, maka pihaknya akan melakukan pengawasan ekstra terhadap titik-titik rawan yang diinformasikan masyarakat.

Tak hanya itu, Satpol PP Kota Depok juga akan melakukan patroli gabungan bersama TNI-Polri kebeberapa titik-titik rawan tersebut.

Dede pun mengimbau kepada para orang tua untuk meningkatkan pengawasan kepada anak-anaknya di bulan ramadan.

Satpol PP Kota Depok akan melakukan sweeping minuman keras (miras) sebagai uapaya menjaga kondusifitas selama ramadan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News