Marak Gangguan Kamtibmas Selama Ramadan, Sekda Ajak Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

Rabu, 27 Maret 2024 – 13:30 WIB
Marak Gangguan Kamtibmas Selama Ramadan, Sekda Ajak Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan - JPNN.com Jabar
Sekda Depok, Supian Suri. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Maraknya gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) selama ramadan, membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengajak masyarakat untuk membantu unsur TNI dan Kepolisian mencegah gangguan tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri mengatakan pemkot dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terus melakukan upaya untuk meningkatkan kewaspadaan pengawasan wilayah terhadap maraknya aksi gangguan kamtibmas.

"Kami berharap dukungan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan ini bersama-sama," ucapnya.

Dirinya mengungkapkan partisipasi masyarakat ini bertujuan menjaga kondusivitas Kamtibmas, agar ada kepastian rasa aman dan tentram bagi masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

"Orang tua yang punya putra-putri harap dikontrol, dengan dukungan kebersamaan semua bisa sesuai yang diharapkan,” tuturnya.

Dia menuturkan karena saat bulan suci ramadan ini, banyak orang yang memanfaatkan situasi, untuk itu dirinya mengimbau agar masyarakat jangan lengah.

"Di bulan puasa ini ada pihak-pihak yang memanfaatkan suasana Ramadan karena mungkin kelengahan kita. Maka, saya titip ke masyarakat untuk tingkatkan kewaspadaan termasuk waspada kebakaran," tandasnya. (mcr19/jpnn)

Sekda Depok, Supian Suri ajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan kamtibmas selama ramadan.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News