Pemkot Depok Siap Merenovasi 1.525 RTLH di Tahun Ini

Selasa, 26 Maret 2024 – 20:00 WIB
Pemkot Depok Siap Merenovasi 1.525 RTLH di Tahun Ini - JPNN.com Jabar
Ilustrasi rumah tidak layak huni (RTLH). Foto: ANTARA/Nirkomala

jabar.jpnn.com, DEPOK - Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) akan melakukan pengerjaan fisik berupa rehabilitasi 1.525 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

"Proses verifikasi lapangan sedang berjalan. Yang sudah terverifikasi yaitu 358 unit. Jumlah RTLH tahun ini sedikit menurun dari jumlah tahun lalu yang mencapai 2.211,” ucap Kepala Disrumkim Kota Depok, Dadan Rustandi.

Dirinya memerinci 1.525 unit rumah yang direhabilitasi itu tersebar di 11 kecamatan. Terdiri dari Kecamatan Beji 320 unit, Pancoran Mas 184 unit, Cilodong 41 unit, Cimanggis 299 unit, Sukmajaya 190 unit.

Kemudian, Kecamatan Tapos 102 unit, Cipayung 14 unit, Limo 174 unit. Kemudian Cinere 76 unit, Sawangan 103 unit, dan Bojongsari 22 unit.

"Ribuan penerima manfaat tersebut akan melalui proses verifikasi dan validasi lapangan oleh tim dari Dinas Sosial (Dinsos) dan Disrumkim Depok," terangnya.

Dadan menuturkan Pemkot Depok terus berupaya memenuhi rumah yang layak huni bagi masyarakat. Salah satu programnya melalui rehabilitasi RTLH, yang setiap tahun bergulir.

Program RTLH sebagai sasarannya adalah penerima manfaat dalam hal ini masyarakat miskin yang memiliki rumah tidak layak dalam hal keamanan, kesehatan, dan sosial.

"Masing-masing penerima manfaat mendapatkan bantuan senilai Rp23 juta, anggaran ini digunakan untuk pembelian material Rp20 juta dan Rp3 juta untuk upah pekerja. Untuk tahun ini RTLH wajib ada pembangunan septictank kedap," ujarnya.

Disrumkim Depok akan merehabilitasi 1.525 rumah tidak layak huni (RTLH) yang tersebar di 11 kecamatan di Kota Depok.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News