Mohammad Idris Beberkan Rencana Pembangunan Pemkot Depok di Kecamatan Cinere

Senin, 25 Maret 2024 – 16:30 WIB
Mohammad Idris Beberkan Rencana Pembangunan Pemkot Depok di Kecamatan Cinere - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wali Kota Depok, Mohammad Idris beberkan beberapa rencana pembangunan di Kecamatan Cinere yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. 

Pembangunan yang akan dilakukan meliputi pembangunan kantor kelurahan, sekolah, sarana olahraga dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Idris menuturkan yang pertama terkait fasilitas pelayanan di beberapa kantor kelurahan di Kecamatan Cinere.

"Itu persoalannya terkait lahan. Kelurahan Pangkalan Jati misalnya, kemarin di bawah sutet makanya harus relokasi, kalau relokasi harus beli tanah karena kami enggak punya aset di Cinere," ucapnya.

Kedua, di Kelurahan Pangkalan Jati Baru yang sekarang posisinya di pinggir jalan tol. 

"Sebenarnya ada tanah jalan tol di depan kantor kelurahan, kami sudah meminta, tetapi belum dikasih ada 1.000 meter. Cinere juga sudah lama itu harus diperlebar sedikit untuk fasilitas pelayanan," terangnya.

Kemudian, untuk fasilitas publik seperti rencana pembangunan sarana olahraga dan UMKM, pemerintah memiliki tanah Fasilitas Umum (Fasum) sekitar 6.000 meter yang berada di dalam Komplek Puri Cinere.

"Posisinya di dalam Komplek Puri Cinere, kalau kami bangun GOR atau bangun pusat olahraga dengan UMKM, pastinya orang luar masyarakat akan bolak-balik, nah diperkenankan enggak oleh masyarakat yang ada di kompleks ini, kalau diperkenankan akan kami bangun itu tanah negara milik fasum," ujarnya.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris beberkan beberapa rencana pembangunan yang akan dilakukan di Kecamatan Cinere. Bengini penjelasan lengkapnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News