Perbaikan Jalur Mudik di Bekasi Harus Tuntas H-10 Idulfitri

Minggu, 24 Maret 2024 – 07:00 WIB
Perbaikan Jalur Mudik di Bekasi Harus Tuntas H-10 Idulfitri - JPNN.com Jabar
Ilustrasi perbaikan jalan. Foto: Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menargetkan pekerjaan perbaikan jalur mudik dapat dituntaskan pada H-10 Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah sebagai pendukung kelancaran arus mudik Lebaran tahun ini.

Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan mengatakan pekerjaan perbaikan dimaksud saat ini sudah mulai dilakukan pada Ruas Jalan Inspeksi Kalimalang yang menjadi jalur alternatif pemudik, khususnya pengendara roda dua dari arah Jakarta menuju timur.

"Ruas jalur mudik itu ada dua, jalur jalan nasional itu tanggung jawab pemerintah pusat, sementara kami punya kewajiban melakukan perbaikan di jalur alternatif Kalimalang," katanya.

Dia mengatakan perbaikan jalan dilakukan sepanjang Jalan Inspeksi Kalimalang dari perbatasan wilayah dengan Kota Bekasi hingga Kabupaten Karawang pada titik jalan berlubang hingga yang mengalami kerusakan parah.

"Ada sekitar 10 titik Ruas Jalan Kalimalang yang kondisinya mengalami kerusakan karena itu kita lakukan perbaikan," katanya.

Perbaikan total dengan membongkar beton jalan menggunakan alat berat dilakukan pada titik yang mengalami kerusakan parah sementara pekerjaan tambal sulam di titik kerusakan ringan.

Dani berharap perbaikan jalan ini mampu meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, termasuk saat arus mudik Lebaran sekaligus mencegah terjadi kecelakaan lalu lintas.

"Saya juga berpesan kepada pemudik untuk mempersiapkan perjalanan, pastikan kondisi tubuh dan kendaraan dalam keadaan prima, kalau mengantuk jangan dipaksakan, istirahat di posko-posko mudik yang akan kita siapkan," katanya.

Pemkab Bekasi menargetkan pekerjaan perbaikan jalur mudik dapat dituntaskan pada H-10 Hari Raya Idulfitri.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News