Pemkab Bekasi Periksa Kesiapan Infrastruktur di Jalur Mudik Lebaran

Kamis, 21 Maret 2024 – 06:00 WIB
Pemkab Bekasi Periksa Kesiapan Infrastruktur di Jalur Mudik Lebaran - JPNN.com Jabar
Ilustrasi mudik lebaran. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mengecek infrastruktur yang akan menjadi jalur pemudik idulfitri 1445 Hijriah pada ruas jalan utama maupun alternatif dalam rangka persiapan arus mudik tahun ini.

"Pengecekan dilakukan menyeluruh, baik itu dari segi kondisi jalan maupun kelengkapan sarana dan prasarananya," kata Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan.

Ia mengatakan persiapan musim mudik telah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui perbaikan infrastruktur jalan sebelum Bulan Ramadan sehingga mampu menghemat anggaran sekaligus mempercepat kesiapan jalan bagi para pemudik yang melintasi daerah itu.

"Termasuk pemeliharaan jalan dengan pembersihan dari sisa tanah, menambal jalan berlubang, serta pembangunan dua lajur Jalan Inspeksi Kalimalang hingga menuju Kabupaten Karawang, juga perbaikan pada jalur-jalur alternatif," katanya.

Pemkab Bekasi juga masih menunggu arahan dari Polres Metro Bekasi menyangkut persiapan arus mudik dengan menyiapkan dukungan dan kelengkapan di posko layanan mudik sebagai sarana istirahat para pemudik.

"Tentu menunggu arahan dari Polres Metro Bekasi karena memang biasanya sebagai koordinator pengamanan arus mudik ini ada di Polres," katanya.

Dani memprediksi jumlah pemudik tahun ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya mengingat pertambahan jumlah penduduk disertai peningkatan pergerakan perekonomian setelah pandemi Covid-19.

"Untuk itu kami mendorong kesiapan semua pihak agar arus mudik Lebaran tahun ini aman dan lancar sekaligus antisipasi kerawanan dan ketidaknyamanan pemudik saat melalui jalur yang ada di Kabupaten Bekasi," katanya.

Pemkab Bekasi periksa jalur infrastruktur di jalur mudik lebaran tahun ini. Begini kesiapan selengkapnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News