Berbagi Kebaikan Ramadan, Bank Jago Berikan Pemahaman Literasi Perbankan Syariah untuk Masyarakat

Sabtu, 23 Maret 2024 – 20:55 WIB
Berbagi Kebaikan Ramadan, Bank Jago Berikan Pemahaman Literasi Perbankan Syariah untuk Masyarakat - JPNN.com Jabar
PT Bank Jago Tbk melalui Unit Usaha Jago Syariah mendorong peningkatan pemahaman literasi perbankan syariah untuk masyarakat di bulan Ramadan 2024, sembari berbagi sembako bersama komunitas sepeda motor Yamaha. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - PT Bank Jago Tbk melalui Unit Usaha Jago Syariah mendorong peningkatan pemahaman literasi perbankan syariah untuk masyarakat selama bulan Ramadan 2024.

Uniknya, sosialisasi dilakukan sembari melakukan pembagian paket sembako untuk masyarakat membutuhkan di wilayah Baleendah, Kabupaten Bandung, dengan menggandeng komunitas pengguna sepeda motor yamaha.

Head of Sharia Sales Management Bank Jago Roy Iskandar mengatakan, masyarakat saat ini masih kurang memahami apa itu literasi perbankan syariah dibandingkan perbankan konvensional.

Hal ini pun dinilai menjadi tantangan tersendiri bagi Bank Jago dalam memberikan pemahanan untuk masyarakat akan literasi perbankan syariah.

"Ini menjadi PR industri perbankan syariah, nah makanya Jago Syariah hadir untuk literasi Perbankan Syariah dan tentunya termasuk aplikasi perbankan syariah," ujar Roy dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Sabtu (23/3).

"Jago Syariah ini hadir dengan selain syariah juga digital jadi apa yang kita ingin sosialisasikan pada masyarakat yaitu dua hal perbankan syariah dan digital syariah," sambungnya.

Sementara itu, Koordinator AMD Yamaha Motor Indonesia area Bandung, Bhakti Ady Nugroho berharap, kegiatan sosial bersama Bank Jago ini dapat membantu lebih banyak masyarakat semakin di depan dalam mencapai kemenangan di bulan Ramadan.

Menurutnya, momentum Ramadan biasanya digunakan pencinta motor Yamaha untuk bersilaturahmi.

PT Bank Jago Tbk melalui Unit Usaha Jago Syariah mendorong peningkatan pemahaman literasi perbankan syariah untuk masyarakat di bulan Ramadan 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News